Surya/

Lapor Cak

Duh, Frontage Road Sisi Timur A Yani Jadi Lahan Parkir Dadakan

Jalan frontage road sisi timur Jl A Yani, tepatnya di sekitar UINSA, saat ini kerap dipakai untuk parkir kendaraan meski sudah ada rambu larangan.

Duh, Frontage Road Sisi Timur A Yani Jadi Lahan Parkir Dadakan
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Deretan kendaraan terparkir di frontage sisi timur Jl A Yani Surabaya, Rabu (27/9/2017). Akses jalan yang lebar ini dimanfaatkan warga untuk memarkir mobil dan sebagian kendaraan bermotor roda dua melawan arus. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anda yang biasa melintas di Frontage Road (FR) sisi timur Jl A Yani Surabaya harus lebih hati-hati saat mencapai depan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Kini kawasan terebut jadi parkir dadakan mobil.

Setiap harinya, puluhan mobil berjajar parkir di tepi jalan yang tidak begitu lebar. Rambu larangan yang terpasang di sepanjang jalan tidak dihirukan dan mobil tetap nekad parkir di pingir jalan.

Akibat di pinggir jalan dijadikan parkir mobil secara dadakan, maka volume lalu lintas di FR sisi timur depan UINSA menjadi tersendat dan macet. Terutama saat sore hingga malam hari. Apalagi, saat ini sedang ada pameran di Jatim Expo. Sehingga puluhan mobil berderet parkir di tepi jalan dan bikin kemacetan.

"Sekarang banyak mobil-mobil parkir di depan UINSA. Jalan itu ada rambu larangan parkir, tapi tetap saja mobil parkir di tepi jalan, ini kan bikin macet saja," keluh Juniarto, warga Surabaya yang setiap hari melintas FR sisi timur Jl A Yani.

Menurut Juniarto, keberadaan mobil yang parkir di tepi jalan sangat menggagu. Apalagi, di jalan depan UINSA tidak begitu lebar. Kemacetan akan terasa jika saat sore dan malam hari. lantaran banyak kendaraan yang melintas di sana.

Juniarto berharap, mobil tidak memaksa parkir di tepi jalan. Apalagi, di lokasi tersebut sudah terpasang rambu larangan parkir.

"Sudah ada satu mingguan lebih ya, kok banyak mobil-mobil parkir di tepi jalan depan UINSA. Sebelumnya tidak ada kok," tanya Juniarto.

Putri, salah seorang mahasiswi UINSA mengaku, banyaknya mobil yang berderet parkir di tepi jalan FR sisi timur cukup menggangu.

"Kalau bisa jangan parkir di tepi jalan, cari tempat lain saja. Rasanya sangat menggangu kalau sedang lewat jalan ini (FR sisi timur)," ucap Putri.

Kecuali banyak mobil parkir di tepi jalan, kata Putri, juga banyak motor mahasiswa yang nekad melawan arus. Begitu keluar kampus UINSA, sepeda melawan arus ke arah Jatim Expo.

"Sudah banyak mobil parkir di tepi jalan, tambah lagi motor-motor melawan arus. Ini bahaya dan bisa saja terjadi kecelakaan lalu lintas," keluh Putri yang kost di Wonocolo. 

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help