Properti

REI: Potensi Perumahan Menengah Atas di Jatim Sangat Bagus

REI Jatim menyebut bahwa pertumbuhan bisnis properti di Jawa Timur masih sangat prospektif dan potensial. Apa saja indikasinya?

REI: Potensi Perumahan Menengah Atas di Jatim Sangat Bagus
properti.kompas.com
ilustrasi properti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Realestat Indonesia (REI) menilai potensi bisnis properti, khususnya di Jawa timur masing sangat berpotensi meningkat, khususnya untuk properti di segmen menengah ke atas.

"Beberapa gejala yang ada selama ini mengindikasikan adanya potensi kenaikan bisnis properti untuk segmen ini," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) REI Pusat, Totok Lucida, saat dikonfirmasi Surya, Rabu (27/9/2017).

Pertama, potensi tersebut terlihat dari masuknya beberapa investor dari luar negeri yang mulai menanamkan modalnya di bisnis properti di Indonesia.

"Saya menerima informasi bahwa ada tiga investor asal Singapura yang mulai masuk di Indonesia. Ini sebuah catatan menarik bagi kami," ujar Totok.

Menurutnya, masuknya para investor asing tersebut menjadi tanda bahwa Indonesia memiliki prospek menjanjikan dari siso bisnis properti.

"Tak mungkin seorang investor dari luar negeri datang ke Indonesia tanpa adanya penelitian terkait peluang jangka panjang yang menjanjikan. Apalagi, nilai investasinya sangat besar," lanjut Totok.

Kedua, terobosan pemerintah dalam mempermudah proses perizinan, juga disinyalir akan membuat bisnis properti berjalan lebih efektif.

"Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) yang digagas pemerintah membuat proses perizinan para pengembang berjalan lebih efektif," ujarnya.

Selain itu, potensi adanya peningkatan yang dirasakan oleh pengembang juga dilihat dari kebutuhan properti tiap tahunnya.

"Pertumbuhan jumlah penduduk d Indonesia ada di kisaran tiga juta tiap tahunnya. Dari jumlah tersebut, dapat diestimasikan bahwa kebutuhan rumah mencapai separonya," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved