Surya/
Grahadi

Beranda Grahadi

Gubernur Berkomitmen Penyebarluasan Ilmu Pengetahuan Jadi Tradisi di HUT Jatim

"Kami berkomitmen menjadikan BBW sebagai tradisi mengawali rangkaian kegiatan HUT Jatim," kata Pakde Karwo.

Gubernur Berkomitmen Penyebarluasan Ilmu Pengetahuan Jadi Tradisi di HUT Jatim
foto:humas pemprov jatim
Pakde Karwo memilih buku dalam pameran buku di JX Internasional, Rabu (27/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo berkomitmen menjadikan penyebarluasan ilmu pengetahuan sebagai tradisi dalam kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Jatim. Salah satunya dengan menggelar Big Bad Wolf Book Sale (BBW).

"Kami berkomitmen menjadikan BBW sebagai tradisi mengawali rangkaian kegiatan HUT Jatim," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat membuka Big Bad Wolf Book Sale di Gedung Jatim Expo Surabaya, Rabu (27/9/2017).

Komitmen penyebarluasan ilmu pengetahuan ini, lanjutnya, sejalan dengan tujuan mencerdaskan kehidupan berbangsa sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945.

Oleh karena itu, Pakde optimis komitmen tersebut mendapat dukungan dari masyarakat Jatim yang gemar membaca, kegemaran yang akan membuahkan prestasi.

"Karena suka membaca, anak-anak muda Jatim kerap menorehkan prestasi dalam kompetisi olimpiade Iptek, baik tingkat nasional maupun internasional," ujarnya sambil menambahkan rasio baca masyarakat Jatim meningkat dari 0,65 pada tahun 2015 menjadi 0,69 di tahun 2016.

Melihat tingginya minat dan kegemaran membaca masyarakat tadi, Pakde Karwo optimis, meskipun saat ini dan kedepan adalah era serba digital, namun keberadaan buku tidak akan tenggelam.

Sebaliknya, buku akan melengkapi teknologi dan memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kenikmatan membaca buku dan bagaimana menuangkan kecerdasan pikiran lewat tulisan di buku tidak akan bisa digantikan. Karena itu, buku dan teknologi akan saling melengkapi.” katanya.

Puji BBW
Terkait pameran buku “Big Bad Wolf”, Pakde Karwo mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya karena menjadi bagian penting dalam mencerdaskan bangsa.

Apalagi, buku yang dipamerkan berkelas internasional dengan berbagai genre. Ada buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, nonfiksi. Dan harganya pun sangat murah.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help