Surya/

DPRD Kota Surabaya

Tuntaskan Proyek Box Culvert Surabaya Barat- Masduki Toha: Pelaksana Proyek harus Masuk Blacklist

Banyak proyek yang menelan dana miliaran bahkan triliunan rupiah uang rakyat itu tidak tuntas. Akibatnya, proyek ini tak bisa dimanfaatkan masyarakat.

Tuntaskan Proyek Box Culvert Surabaya Barat- Masduki Toha: Pelaksana Proyek harus Masuk Blacklist
surya/nuraini faiq
SIDAK - Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha sidak proyek box culvert di wilayah Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya Barat, Senin (25/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA- Sejumlah proyek infstruktur di Kota Surabaya terbengkalai menjelang akhir tahun ini. Salah satunya, proyek box culvert.

Di beberapa lokasi, proyek unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini meninggalkan catatan buruk.

Banyak proyek yang menelan dana miliaran bahkan triliunan rupiah uang rakyat itu tidak tuntas. Akibatnya, proyek ini tak bisa dimanfaatkan masyarakat di tahun anggaran yang sama.

Warga di Sememi dan Manukan, Surabaya barat, misalnya, cemas karena box culvert tidak kunjung tuntas.

“Warga takut banjir saat musim hujan karena box culvert tidak juga dituntaskan,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha, Selasa (26/9/2017), usai sidak proyek box culvert terbengkalai di wilayah Sememi, Kecamatan Benowo, sehari sebelumnya.

Tidak hanya ancaman banjir, proyek box culvert yang tidak tuntas juga membuat kemacetan di sebagian wilayah Surabaya Barat.

“Sangat disayangkan. Satu titik proyek box culvert bisa menelan anggaran Rp 50 miliar. Artinya, anggaran besar itu tak segera memberi manfaat kepada masyarkaat, karena proyeknya tidak tuntas,” tambah pimpinan DPRD Surabaya dari PKB ini.

Box culvert Sememi sangat dinantikan penyelesaiannya oleh warga. Masduki menjadi saksi atas dampak dari proyek tak tuntas itu, karena setiap hari dirinya melintas di wilayah tersebut.
Bahkan, sebagai wakil rakyat dari wilayah ini, Masduki kerap mejadi sasaran protes dan keluhan warga.

“Apalagi saat ini Surabaya mulai disapa musim hujan,” katanya.

Saat hujan, jika box culvert tak tuntas, air sungai dipastikan akan meluber ke jalanan akibat air sungai tertahan karena aliran air di sungai itu mampet karena terbengkalainya proyek box culvert.

Blacklist Saja
Menurut Masduki, masalah ini harus menjadi catatan bagi pelaksana proyek.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help