Surya/

Press Release

Gandeng Bank Mayapada, PWI Jatim Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke-21

Program UKW ke-21 untuk wartawan di Jatim terlaksana berkat kerjasama antara PWI Jatim dengan Bank Mayapada.

Gandeng Bank Mayapada, PWI Jatim Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke-21
surya/istimewa
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kembali digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim.

UKW akan digelar selama dua hari, Kamis (28/9/2017) dan Jumat (29/9/2017), di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Program UKW kali ini merupakan angkatan ke-21 yang digelar oleh PWI Jatim, sebagai salah satu organisasi profesi wartawan. Tema yang diusung, "Mewujudkan wartawan yang profesional dan kompeten di era globalisasi".

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, program UKW ke-21 untuk wartawan di Jatim terlaksana berkat kerjasama antara PWI Jatim dengan Bank Mayapada.

Sebanyak 56 orang wartawan akan mengikuti UKW kali ini. Para peserta berasal dari perwakilan berbagai media massa nasional, regional, dan lokal yang ada di Provinsi Jatim. Baik media cetak, elektronik, maupun online.

Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan PWI Jatim yang ada di kabupaten/kota. Terutama perwakilan PWI yang anggotanya belum banyak yang mengikuti UKW.

"Asas pemerataan dalam kepesertaan UKW ke-21 ini benar-benar kita pertimbangkan," ujarnya, Selasa (26/9/2017).

Menurut Munir, dari 56 orang peserta tersebut, akan dibagi ke dalam delapan kelas. Yakni, lima kelas untuk UKW kelas muda, satu untuk kelas madya, dan dua bagi UKW kelas utama.

"Masing-masing kelas berisi tujuh wartawan," jelasnya.

Gelaran UKW yang rutin dan terus menerus digelar PWI Jatim, kata Munir, merupakan wujud dari komitmen lembaga yang dipimpinnya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta moralitas wartawan.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help