Surya/

Lapor Cak

Terlalu Lama 'Ngetem', Bus Trans Sidoarjo Sepi Peminat

Bus Trans Sidoarjo sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Bahkan jauh lebih baik dibanding beberapa jenis angkutan lainnya. Tetapi, ngetemnya lama...

Terlalu Lama 'Ngetem', Bus Trans Sidoarjo Sepi Peminat
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Bus Trans Sidoarjo yang dikeluhkan karena waktu mangkalnya yang terlalu lama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua orang penumpang duduk sambil memainkan Gadget mereka di dalam Bus Trans Sidoarjo, Senin (25/9/2017).

Mereka sudah sekitar 20 menit berada di dalam bus yang berhenti di sisi luar Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo tersebut.

Namun bus dengan pendingin ruangan atau AC ini tidak kunjung berangkat. Bahkan satu penumpang yang sudah berada di dalam sebelumnya, akhirnya memilih turun dari bus karena tak kunjung berangkat. 

Penumpang pria itu menuruni tangga tengah bus berjenis high deck ini.

"Terlalu lama menunggu bikin kecewa," ucap Muslih, salah penumpang pria itu sambil berlalu meninggalkan bus.

Tampak dia mencari jenis angkutan umum lain yang bisa membawanya ke Sidoarjo. Muslih mencari angkutan jenis elf atau bison yang kenyamanannya jelas tidak seperti bus Trans Sidoarjo atau bus dengan tulisan bus Trans Gerbang Kertasusila itu.

Sementera dua penumpang perempuan masih setia di dalam bus. Bagi penumpang ini lebih nyaman naik bus karena selain AC juga bersih.

"Bagi kami kan tidak dikejar waktu ya santai tetap naik bus bagus ini. Murah lagi," ujar Laili

Bus yang sudah beroperasi setahun lebih itu bertarif jauh dekat Rp 5.000 dan mulai naik Rp 6.000 sejak Lebaran kemarin. Pelajar lebih murah. Meski nyaman AC dan murah tetap saja sepi peminat.

Rizki, salah satu petugas atau kru bus saat ditemui mengakui bahwa masa interval waktu Keberangkatan saat ini lebih lama. Saat awal awal dioperasikan setiap 10 menit sudah bertolak dari Purabaya. Saat ini setiap 30 menit baru berangkat.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help