Berita Surabaya

Pengurus Karang Teruna Jatim Resmi Dilantik, ini Sejumlah Targetnya

Hadir dalam acara bertajuk "Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim Masa Bakti 2017-2022" ini, di antaranya Gus Ipul.

Pengurus Karang Teruna Jatim Resmi Dilantik, ini Sejumlah Targetnya
surya/bobby constantine koloway
Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim, Agus Maimun (kiri) menerima bendera petaka dari Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, Senin (25/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim resmi dilantik di Gedung Cak Durasim Surabaya, Senin (25/9/2017).

Hadir dalam acara bertajuk "Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim Masa Bakti 2017-2022" ini, di antaranya Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mewakili Gubernur Soekarwo, sekaligus mengukuhkan 78 pengurus.

Penetapan pengurus melalui surat bernomor 188/2230/013.1/2017, pemerintah provinsi Jatim resmi menetapkan kepengurusan FKPT Jatim di bawah kepemimpinan Agus Maimun.

Pada prosesi pengukuhan tersebut, Agus juga mewakili para pengurus menerima bendera pataka dan memimpin pengambilan ikrar jabatan.

Usai menyelesaikan prosesi pengambilan sumpah jabatan, Agus kemudian mengungkapkan sejumlah program kerja pascadilantik.

Di antaranya dengan memberdayakan para pemuda dalam segi peningkatan kesejahteraan ekonomi.

"Saat ini, ada beberapa masalah serius yang dihadapi masyarakat Jatim dan juga pemerintah provinsi. Yakni, kemiskinan, kesenjangan ekonomi, dan lapangan kerja," ujar Agus pada sambutannya.

Ia melanjutkan, peran karang taruna dalam menurunkan tingkat kesenjangan ekonomi sekaligus meningkatkan jumlah lapangan kerja adalah dengan membuat usaha baru.

"Di antaranya dengan memaksimalkan UMKM (Usaha Kecil dan Menengah). Saat ini, banyak usaha-usaha yang digawangi para pemuda dan akhirnya sukses," ujar politisi Partai Amanat Nasional ini.

Keberhasilan tersebut, ia contohkan pada beberapa UMKM yang juga ia undang pada acara yang berlangsung siang hari tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help