Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya segera Lelang Jabatan Kepala BPBD dan Linmas, seperti ini Tahapan Seleksinya

"Ada ketentuannya. Untuk tim assessment sudah ada aturannya dengan menggunakan sistem proporsi dengan jumlah lima orang," kata Mia.

Pemkot Surabaya segera Lelang Jabatan Kepala BPBD dan Linmas, seperti ini Tahapan Seleksinya
surya/ist
Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya siap melelang jabatan untuk mengisi formasi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Linmas Kota Surabaya yang sudah satu tahun lebih kosong.

Lelang jabatan atau seleksi terbuka ini akan mulai dilakukan pekan depan.

Hal itu disampaikan Kepala BKD Mia Shanti Dewi pada Surya.co.id, Senin (25/9/2017).

Ia menjelaskan saat ini pembentukan tim seleksi sudah selesai. Sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2014, pengisian pejabat tinggi pratama setingkat eselon II harus dilakukan melalui sistem seleksi terbuka.

"Ada ketentuannya. Untuk tim assessment sudah ada aturannya dengan menggunakan sistem proporsi dengan jumlah lima orang," kata Mia, usai menghadiri hearing di Komisi A DPRD Kota Surabaya, Senin (25/9/2017).

Ia menyebutkan dari lima orang tim assessment tersebut, dua di antaranya adalah dari Pemkot dan tiga sisanya dari tim ahli.

Sebagaimana dalam lelang jabatan kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang saat ini sedang digelar, tim ahli diambilkan dari Universitas Airlangga.

Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui oleh pendaftar. Mulai uji kompetensi oleh tim asssesment. Uji kompetensi ini terbagi menjadi dua yaitu kompetensi bidang dan uji kompetensi managerial.

"Ya sama tahapnya dengan lelang jabatan di Dinas Koperasi dan UMKM juga ada penyampaian visi dan misi terkait pengembangan organisasi perangkat daerah terkait. Serta juga ada wawancara langsung dengan penguji," tambah Mia.

Setelah wawancara bakal dilanjutkan dengan tes kesehatan. Setelah itu baru nanti ada penentuan, semuanya dilakukan sesuai dengan proses dan prosedural sebagaimana diatur dalam UU.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help