Surya/

Pilgub Jatim 2018

Hasil Surveinya Tertinggi ketika Dipasangkan dengan Bupati Anas, begini Respons Gus Ipul

Keberhasilan Anas mengemban jabatan Bupati di Banyuwangi ditengarai oleh Gus Ipul menjadi penyebab masuknya nama politisi PDIP ini.

Hasil Surveinya Tertinggi ketika Dipasangkan dengan Bupati Anas, begini Respons Gus Ipul
surya/bobby constantine koloway
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, berfoto bersama usai menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim di gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya, Senin (25/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur (bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyambut baik hasil survei lembaga Alvara Research Center yang dirilis pada Minggu (24/9/2017) lalu.

Dalam survei tersebut menempatkan pasangan Gus Ipul - Abdullah Azwar Anas sebagai kandidat dengan potensi keterpilihan tertinggi.

Menurut Gus Ipul, masuknya sosok Anas dalam bursa pencalonan tersebut menunjukkan kredibilitasnya sebagai calon pemimpin Jatim.

Keberhasilan Anas mengemban jabatan Bupati di Banyuwangi ditengarai oleh Gus Ipul menjadi penyebab masuknya nama politisi PDIP ini.

"Memang, Pak Azwar adalah salah satu bupati yang berprestasi," ungkapnya usai menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Jatim di gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya, Senin (25/9/2017).

Meskipun ia tak memungkiri, calon yang lain pun memiliki potensi serupa.

"Pun demikian dengan sejumlah nama yang disebut oleh lembaga survei, maupun juga wacana politik yang ada, sebenarnya secara umum itu semua punya pengalaman, berprestasi, serta basis pendukung," lanjut pria yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Jatim ini.

"Namun, Pak Azwar Anas ini adalah salah satu yang menonjol dan prestasinya banyak diperhatikan oleh publik," tegasnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menyebut survei tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan pihaknya dalam menentukan bakal calon wakil gubernur.

"Survei-survei itu sebagai penunjuk, tentu akan kami perhatikan serta kami pertimbangkan," ujar wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help