Berita Surabaya

VIDEO - Lihat Serunya Lomba Paskibra di SMAN 21 Surabaya

Penonton tak kalah semangat terus meneriaki tim unggulan mereka di sepanjang pinggiran lapangan.

SURYA.co.id | SURABAYA – Puluhan siswa memakai aneka kostum pasukan pengibar bendera (paskibra) terlihat di SMAN 21 Surabaya. Setidaknya 29 paskibra sedang menunggu giliran menampilkan ketrampilan baris berbaris mereka.

Melalui lomba Derap 17 yang diadakan ekstra kurikuler Paskibra SMAN 21, puluhan tim dari SMA dan SMK di Jatim ini bergantian memasuki lapangan SMAN 21.

Acara dimulai sejak pagi ini menarik perhatian suporter tiap sekolah. Bahkan saat gerimis, formasi paskibra masih berjalan menampilkan formasi baris berbaris dasar dan variasi.

Penonton tak kalah semangat terus meneriaki tim unggulan mereka di sepanjang pinggiran lapangan.

Ervanda Iqbal (17), komandan pleton Paskibra SMA Giki 3 Surabaya menjadi salah satu peserta yang harus tampil ditengah gerimis. Menurutnya timny baru melakukan persiapan 3 hari, dengan variasi gerakan yang baru, dirinya mengungkapkan cukup khawatir ada kesalahan yang dibuat.

“Sulit juga karena kami baru latihan 3 hari, apalagi gerimis begini bikin lapangannya licin,” ungkapnya usai tampil pada SURYA.co.id, Minggu (24/9/2017).

Paskibra SMA Giki 3, lanjutnya, sangat antusias untuk mengikuti tiap kompetisi Paskibra. Apalagi selama ini mereka belum pernah mendapat juara 1. Hal ini memacu kelompoknya terus melanjutkan aksi dengan maksimal meskipun gerimis.

Penanggung jawab acara, Adinda Kartika (18) mengungkapkan lomba paskibra ini diadakan secara rutim oleh ekskul paskibra SMAN 21. Dengan kegiatan sepenuhnya dikerjakan oleh siswa, menurutnya sudah setahun siswa menyiapkan lomba. Mulai dari perizinan, sponsor hingga mengajak kerjasama berbagai pihak.

“Juri kami datangkan dari Garnisun Tetap (Gartap) 3 Surabaya, mereka yang menilai ketepatan baris berbaris peserta paskibra,” urainya.

Selain itu, ciri khas kegiatan yang diadakan ekskul di SMAN 21 ini selalu terdapat lomba ambahan. Jika tahun lalu lombanya mengambil cerdas cermat. Tahun ini lomba dikemas dengan lomba Paskibra Berbicara.

“Ini semacam miss Universenya Paskibra, jadi nanti perwakilan tim akan tampil untuk menjawab setiap pertanyaan dari Juri. Kalau ini jurinya kami melibatkan 3 guru sekolah,” urainya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved