Surya/

Berita Gresik

Pejabat TNI/Polri dan Wagub Jatim Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam di Gresik

Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Dzikir Al Khidmah Gresik diikuti ribuan jemaah baik dari Jawa Timur maupun dari luar Jawa Timur.

Pejabat TNI/Polri dan Wagub Jatim Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam di Gresik
surya/sugiyono
KEIMANAN - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memberikan sambutan dalam acara tahun baru hijriah yang diadakan jemaah Al Khidmah, Minggu (24/9/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ribuan masyarakat Gresik melaksanakan doa bersama atau Khaul Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah di halaman gedung Wisma Ayani PT Semen Indonesia Persero Tbk.

Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Dzikir Al Khidmah Gresik diikuti ribuan jemaah baik dari Jawa Timur maupun jemaah dari luar Jawa Timur.

Pada acara dzikir bersama tersebut hadir para undangan khusus antara lain, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kasdam V/Brawijaya Brigjen Widodo Iriansyah, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kol Kav Zukifli, Dandim 0817 Gresik Letk Kav Widodo Pujianto SH, Kapolres Gresik AKPB Boro Windu Danantito, Kasdim 0817 Mayor inf Sampak.

Selian itu, Direksi PT Semen Gresik Bpk Azzar Muzaman, Syeh Kiai H Usman Ruodillah dan Brigjen Pol Juansih ( Mabes Pori ), Serta perwakilan kekuarga Almarhum Kiai H Gus Rori.

Para jemaah melakukan doa dan dzikir dengan suasana kusuk dengan membacakan doa istighotsah, managib tahlil dan maulidol rasul.

Setelah acara doa dan dzikir selesai, panitia penyelengara meminta Brigjen Widodo Iriansyah kasdam V/Brawijaya untuk memeberikan sambutan yang ditujukan kepentingan umat muslim pada umumnya.

"Pada intinya, semua komponen bangsa terutama para habaib dan tokoh-tokoh agama Islam diharapkan bisa membawa suasana negara yang damai," kata Kasdim 0817 Mayor inf Sampak, menyampaikan sambutan Brigjen Widodo Iriansyah kasdam V / Brawijaya, Minggu (24/9/2017).

Wakil Gubernur Jatim Sayfullah Yusuf atau Gus Ipul Juga ikut serta memberikan sambutanya yang intinya mengajak para jamaah Al Khidmah melanjutkan kegiatan keagamaan ini.

"Pentingnya kebersamaan jemaah Al Khidmah ini supaya terus dilestarikan, sebab akan ini baik di dunia dan untuk bekal di akhirat," kata Gus Ipul.

Ceramah agama dilanjutkan doa penutup oleh kiai H Thohir Bin Abdulah Asegaf dari Pekalongan Jawa Tengah.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help