Surya/

Press Release

Usai Bicara di Tiga Negara, Menteri PPPA Langsung ke Jember

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Susana Yembise, mengaku sangat penasaran dan berkeinginan kuat datang ke Jember

Usai Bicara di Tiga Negara, Menteri PPPA Langsung ke Jember
ist
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr Yohana Susana Yambise, Dip, Apling, MA, bersama Bupati Jember dr Hj Faida, MMR dan deputi bidang koordinasi perlindungan perempuan dan anak, pada Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sujatmiko 

SURYA.co.id | JEMBER - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr Yohana Susana Yembise, mengaku sangat penasaran dan berkeinginan kuat datang ke Jember untuk berkenalan dan bertemu langsung dengan Bupati Jember, karena seorang perempuan.

Acara ke Jember sempat  dibatalkan karena dia selama 4 hari belakangan ini terus menerus menjadi pembicara di ajang Internasional, dalam rangka peningkatan peran perempuan dan perlindungan anak. Saking padatnya acara dan membutuhkan konsentrasi tinggi, begitu menerima penghargaan dari USF, Vancouver, Canada, Menteri Yohana telah memutuskan batal berangkat ke Jember.

“Tetapi ini sepertinya doa Bupati Jember sangat kuat. Begitu dari London, usai acara Pekan Raya Internasional di Amsterdam dan dari London, Inggris, saya memutuskan untuk datang ke Jember,” ujarnya.

Yohana, sempat memerintahkan Sekretaris Kementerian untuk datang ke Jember mewakilinya. Tetapi akhirnya dibatalkan. Dia berangkat ke Jember sendiri tanpa ajudan. Dia hanya didampingi oleh beberapa staf kementerian saja.

“Enak juga sih, bebas tanpa adanya protokoler ajudan,” ujarnya.

Bicara di depan Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Menteri Yohana mengaku bangga melihat Jember. Karena memiliki Bupati yang seorang perempuan. Dalam kamusnya bahwa perempuan saat ini sedang dalam perjuangan meningkatkan kesetaraan gender, tetapi di Jember sudah bisa menempati posisi strategis di eksekutif.

Yohana, juga memuji kepiawaian Bupati Jember dr Faida, MMR, menggerakan stakeholder di Jember untuk mendukung program – program pemerintah melalui perempuan – perempuan. 

Dalam kesempatan itu Menteri Yohana, meminta agar perempuan dan anak di Jember menjadi fokus perhatian utama. Apalagi perempuan dan anak telah menjadi perhatian dunia, terutama di Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB).

Dia menukil sendikit tentang lawatannya ke beberapa negara terutama dia usai menghadiri acara Alumni Award, yang digelar di Vancouver Kanada. Dia sebagai satu satunya perempuan dari 5 penerima penghargaan itu, beruapa Simon Fraser University Outstanding Alumni Award di bidang pelayanan publik.

Yohana sendiri dianggap telah terbukti memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui advokasi akses pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial.

Menteri PPPA Bicara Nasib Perempuan 2030

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help