Surya/

Berita Mancanegara

Gempa Meksiko - Puluhan Anak-anak Masih Terjebak di Bawah Reruntuhan Gedung

Mereka membantu dengan penuh semangat dan harus berkejaran dengan waktu sebelum korban selamat meninggal

Gempa Meksiko - Puluhan Anak-anak Masih Terjebak di Bawah Reruntuhan Gedung
kompas.com/afp
Petugas penyelamat berlomba dengan waktu menyelamatkan korban yang masih hidup di bawah reruntuhan puing akibat gempa di Meksico City, Meksiko. 

SURYA.co.id -Tim penyelamat Meksiko berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan para korban yang masih hidup di balik reruntuhan akibat gempa yang sejauh ini menewaskan 230 jiwa lebih.

Di sebuah sekolah di ibu kota Mexico City, seorang murid perempuan berusia 13 tahun diyakini masih hidup setelah berlindung di kolong meja.

Sedikitnya 21 anak dan lima orang dewasa dinyatakan hilang ketika sekolah dasar dan menengah, Enrique Rébsamen, ambruk, Selasa (19/7/2017) akibat gempa bermagnitudo 7,1.

Para petugas penyelamat optimistis masih bisa menyelamatkan korban yang bertahan hidup.

Sampai saat ini sudah 52 korban selamat berhasil dievakuasi dari balik puing-puing.

Di Mexico City, para pengusaha berdasi, mahasiswa berjins, dan warga biasa lainnya bergabung untuk membantu tim penyelamat mencari para korban di balik puing-puing yang masih hidup.

Mereka membantu dengan penuh semangat dan harus berkejaran dengan waktu sebelum korban selamat meninggal karena terlalu lemah tanpa makanan dan minuman selama setidaknya dua hari.

Bantuan makanan dari masyarakat untuk para tim penyelamat juga berdatangan secara spontan.

"Makanan akan terbuang, kami tidak butuh apa pun selain air. Namun kami punya daftar obat-obatan dan pasokan yang kami butuhkan," kata seorang tentara dengan pengeras suara di kawasan Condesa, Mexico City.

Solidaritas yang kuat ini tampaknya berawal dari gempa besar pada 19 September 1985 lalu, yang menewaskan sampai 10.000 orang.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help