Surya/

Pilgub Jatim 2018

Yakin Koalisi dengan PDIP, PKB Pasrahkan Cawagub Pendamping Gus Ipul

Partai berlambang bintang sembilan ini disinyalir akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung Saifullah Yusuf.

Yakin Koalisi dengan PDIP, PKB Pasrahkan Cawagub Pendamping Gus Ipul
surya/bobby constantine koloway
Thoriqul Haq 

SURYA.co.id | SURABAYA - Arah koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin terlihat jelang pilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Partai berlambang bintang sembilan ini disinyalir akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung bakal calon gubernur, Saifullah Yusuf.

Bahkan kepastian koalisi itu hanya tinggal menanti nama bakal calon wakil gubernur yang diserahkan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, pihaknya semakin yakin PDI Perjuangan memiliki kesamaan visi dalam pilgub Jatim.

"Kami merasa yakin karena komunikasi yang kami lakukan dengan PDI Perjuangan sudah pada komunikasi yang intens. Saling pahami potensi masing-masing," ujar Thoriq, Selasa (19/9/2017).

Secara peta politik koalisi PKB dan PDI Perjuangan adalah ideal.

"Kalau sinyal PDI Perjuangan sudah sering berstatemen tentang Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Tentu kami merasa terhormat atas statemen itu," beber dia.

Thoriq mengakui, pihaknya sekarang tinggal menunggu posisi wakil yang bakal ditunjuk PDI Perjuangan.

"Kami akan pasrahkan wakil kepada PDI Perjuangan," tutur dia.

Yang terpenting, masih menurut anggota DPRD Jatim ini, bukan soal siapa orang yang menempati posisi nomor dua.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help