Ingat, Pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan Ditutup Sabtu

Pemerintah akan menggelar ujian nasional perbaikan untuk pelajar SMA dan SMK yang di ujian lalu mendapat nilai di bawah standar.

Ingat, Pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan Ditutup Sabtu
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ujian Nasional Perbaikan (UNP) atau Ujian Nasional gelombang 2 kembali diadakan pemerintah pusat.

Meski sosialisasi masih terbilang minim, namun pendaftaran ujian ini akan ditutup Sabtu (23/9/2017)

Anggota Dewan Pendidikan Jatim, Biyanto mengungkapkan, UNP tiap tahun selalu sepi peminat karena tidak ada pengaruhnya dengan studi lanjut ataupun pekerjaan lulusan SMA/SMK.

Menurutnya, hal ini sudah terjadi sejak pergeseran posisi UN yang tidak lagi sebagai penentu kelulusan ataupun pertimbangan masuk kerja dan kuliah.

Menurut Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim ini, sekolah dan dinas pendidikan (dindik) harus turut mensosialisasikan adanya UNP. Pasalnya, sekolah harusnya masih memiliki akses komunikasi dengan alumnusnya.

“Harus ditekankan pentingnya perbaikan rekam jejak akademik siswa meskipun sudah memiliki pekerjaan ataupun kuliah,” ungkapnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (21/9/2017).

Anak-anak, tambahnya, harus tetap mengambil UNP untuk memenuhi standar nilai. Apalagi saat ini UNP masih gratis. Sehingga jangan sampai kesempatan ini diabaikan.

Kepala Dindik Jatim, Saiful Rachman menuturkan, rapat koordinasi (Rakor) UN perbaikan di Jatim baru akan dilakukan pada 27 September mendatang.

Pada saat itu, pendaftaran UN perbaikan sudah ditutup. Karena itu, pihaknya berharap dari pemerintah pusat ada kelonggaran untuk perpanjangan waktu pendaftaran.

“Nanti kami usulkan pusat kalau pelaksanaanya masih 15 Oktober dan evaluasi pesertanya ternyata masih sedikit agar ada perpanjangan waktu,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help