Surya/

Lapor Cak

Akses Jalan Terganggu Oleh Kendaraan Siswa Mawar Saron, Muspika Tegalsari Akan Bawa ke Pemkot

Banyaknya mobil antar jemput siswa sekolah Mawar Saron di Surabaya dikeluhkan warga kampung karena bikin macet. Mereka mengancam akan bawa ke Pemkot.

Akses Jalan Terganggu Oleh Kendaraan Siswa Mawar Saron, Muspika Tegalsari Akan Bawa ke Pemkot
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Mobil-mobil yang antre di jalan Kedondong, Tegalsari, Surabaya, untuk menjemput para siswa di sekolah tersebut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pihak kelurahan dan Muspika Tegalsari, Surabaya, menyatakan telah bertemu dengan warga Jl Kedondong untuk membahas akses masuk dan keluar kampung mereka yang 'dirampas oleh kendaraan antar jemput siswa Mawar Saron. 

Di sekolah swasta ini juga terdapat tempat peribadatan. Akibatnya saat aktivitas di tempat itu makin menumpuk mobil hingga menghalangi warga kampung masuk dan keluar. 

"Kalau sekolah tiap hari selalu bikin macet dan akses kampung terhalang. Ini sudah berlangsung lama dan tidak ada solusi sehingga warga pun ngalah," kata Ketua LKMK Tegalsari, Toyib. 

Lurah Tegalsari, Setia Kustanto menyampaikan bahwa semua pihak harus membicarakan situasi di akses kampung Kedondong Tegalsari.

"Kami bisa memahami sehingga harus dibicarakan bersama," ucap Setia yang menginisiasi mempertemukan warga.

Namun pertemuan itu belum juga menemukan solusi konkrit. Apalagi warga menghendaki agar pihak lembaga membangun area parkir di dalam gedung sekolah dan peribadatan. Bukan membiarkan ratusan mobil parkir dan antre di jalan kampung.

Meski demikian, Setia memyebutkan akan membawa persoalan warga itu dibawa ke pemkot Surabaya untuk mencarikan solusi.

Selain membangun gedung dan area parkir sendiri di dalam sekolah, sebenarnya ada alternatif kedua, yakni membiarkan gedung sekolah tanpa ada tempat parkir di dalam sekolah.

Namun para siswa di Jl Mawar itu didrop di salah satu tempat titik kumpul. Selanjutnya mobil penjemput siswa tak perlu masuk ke areal sekolah. 

"Ini bisa bikin jalan kampung tak macet. Bisa di Gramedia Expo (Dyandra) sebagai titik kumpul dan selanjutnya ada elf atau bus mini antar anak ke sekolah," usul LKMK Tegalsari. 

(Baca: Mobil Antar Jemput Siswa Rampas Jalan Warga Kampung Kedondong Tegalsari)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help