Video

Kisah di Balik Video Viral Emak-emak Marahi Polwan, Ternyata Ia Pernah Ngamuk saat Ditilang

Video viral emak-emak marahi polwan di pertigaan jalan. Ternyata ini kisah di balik video tersebut.

Kisah di Balik Video Viral Emak-emak Marahi Polwan, Ternyata Ia Pernah Ngamuk saat Ditilang
YouTube
Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita pengendara sepeda motor memaki-maki Polisi Wanita (Polwan) anggota Satlantas Polres Semarang menjadi viral di media sosial. Video berdurasi sekitar 53 detik ini diambil di Jalan Letjend Suprapto Ungaran pada Selasa (19/9/2017) pagi. 

SURYA.co.id | SEMARANG - Briptu Isma Hari Gusti Dharma mengaku insiden di Jalan Letjen Suprapto, Ungaran, pada Selasa (19/9/2017) pagi sebagai pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan.

Selama delapan tahun menjadi polisi, baru kali ini ia menjadi sasaran kemarahan seorang pengguna jalan yang semestinya ditilang lantaran melanggar peraturan lalu lintas.

"Saya dimarahi bahkan sampai dikata-katain. Padahal saya sudah bilang ke ibunya kalau kita sama-sama wanita, sehingga harusnya bicaranya lebih halus," kata Isma, panggilan akrab Briptu Isma Hari Gusti Dharma, Rabu (20/9/2017) pagi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang wanita pengendara sepeda motor marah-marah kepada polisi wanita (polwan) anggota Satlantas Polres Semarang menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi sekitar 53 detik ini diambil di simpang tiga DPRD Kabupaten Semarang dari sisi Jalan Letjen Suprapto Ungaran pada Selasa (19/9/2017) pagi.

Dalam video tersebut tampak wanita pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol H 6876 TI tidak terima ketika polwan tersebut memintanya kembali ke belakang marka.

Wanita tersebut berhenti sekitar 10 meter melewati marka saat lampu lalu lintas menyala merah.

"Saat itu saya hendak melihat surat-surat kendaraannya, tapi ibu ini makin menjadi-jadi marahnya. Akhirnya hanya kami beri peringatan supaya lebih taat rambu-rambu demi keselamatan dirinya dan pengendara lain," tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugraha mengatakan identitas perempuan dalam video yang viral tersebut sudah diketahui.

Tetapi dari catatan petugas, empat bulan yang lalu wanita tersebut pernah terkena razia lalu lintas karena mengendarai motor tidak memakai helm. Padahal di sepeda motornya tergantung helm.

Halaman
123
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved