Pilkada Serentak 2018

Gus Syaf Ajak Pemilih Muda Ikut Partisipasi Politik dengan Cara Ini

"Inilah generasi penerus kita. Mereka yang juga akan menentukan pilihan terhadap calon pemimpinnya," ujar pria yang akrab disapa Gus Syaf ini.

Gus Syaf Ajak Pemilih Muda Ikut Partisipasi Politik dengan Cara Ini
surya/bobby constantine koloway
Bakal calon gubernur Jatim Kombes (Pol) Syafiin (kanan) menerima cinderamata dari Dekan Fisip Ubhara, Ismail, usai acara Diskusi Politik di Fisip Ubhara, Rabu (20/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur Jawa Timur, Kombes (Pol) Syafiin mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi di Pilkada tahun depan.

Partisipasi politik yang diharapkan bisa dilakukan baik sebelum pelaksanaan, saat maupun pasca pilkada yang rencananya dilakukan pada 27 Juni 2018.

"Inilah generasi penerus kita. Mereka yang juga akan menentukan pilihan terhadap calon pemimpinnya," ujar pria yang akrab disapa Gus Syaf ini saat ditemui dalam forum diskusi politik di Universitas Bhayangkara, Surabaya, Rabu (20/9/2017).

Menurut pria yang kini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidkum Polri ini, dengan perkembangan teknologi yang pesat, pemilih pemula memiliki keunggulan dalam melihat detail visi dan misi masing-masing kandidat.

Sehingga, nantinya mereka memiliki potensi cukup besar dalam memengaruhi hasil pilkada tahun depan.

Apalagi, dengan ditambah latar pendidikan yang selaras dengan pendidikan politik, Gus Syaf menyebut hal ini akan semakin mempermudah pemilih pemula memilih kandidat berpotensi.

"Saya kira adik-adik yang ada di beberapa universitas berpotensi memberikan pemikirannya yang masih jernih," tutur pria yang juga cucu dari gubernur pertama Jatim, Gubernur Suryo ini.

"Terutama bagi mereka yang berasal dari FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) karena tentu sangat sesuai dengan bidangnya," lanjutnya.

Sebagai bakal calon gubernur, Gus Syaf pun mengatakan telah menyiapkan beberapa program spesifik yang disebutnya akan menarik minat pemilih muda.

Di antaranya dengan membuat program jangka panjang berbasis Smart city.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help