Surya/
Grahadi

Press Release

CEO Forum Anugerahi Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas Penghargaan Top Leader Award I dan II

Wagub Jatim, Gus Ipul, serta Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas,meraih penghargaan Top Leader Award dari CEO Forum. Ini pertimbangannya...

CEO Forum Anugerahi Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas Penghargaan Top Leader Award I dan II
ist/humas pemprov jatim
Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul (kiri) dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (kanan) saat menerima penghargaan dari CEO Forum di Surabaya, Selasa (19/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf  atau Gus Ipul, serta Bupati Banyuwangi, Abdullah Aswar Anas dinobatkan sebagai Top Leader Award dari CEO Forum yang diadakan oleh Fakultas Magister Management Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Gus Ipul dinobatkan menjadi Top Leader ke-I Tahun 2017. Sementara Abdullah Aswar Anas dinobatkan sebagai Tol Leader ke II tahun 2017. Penobatan ditandai dengan Penyerahan Piagam Top Leader Award dari CEO Forum.

Penobatan ini merupakan hasil dari penilaian yang dilakukan oleh CEO Forum dengan beberapa kreteria dan beberapa figur serta berdasarkan dari kepemimpinan yang dinilai memiliki manfaat bersama untuk masyarakat luas.

CEO Forum itu sendiri, mengeluarkan delapan macam Award untuk delapan kriteria. Dua diantaranya adalah award kepemimpinan yang diberikan kepada Gus Ipul dan Abdullah Aswar Anas.

Ketua Tim Juri Top Leader Annual Award 2017, Feri Is Mirza mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraan. Di tahun 2016 lalu, Gubernur Jatim Soekarwo dan Rektor Unair Prof Nasih dan sejumlah tokoh lainnya, menerima Top Leader Awards.

Top Leader Awards 2017, adalah penghargaan bagi pemimpin yang memberikan inspirasi bagi banyak orang dan perannya pun telah nyata dirasakan oleh publik serta memberikan keteladanan. 

Khusus untuk Gus Ipul, perannya sebagai seorang pemimpin telah demikian panjang. Tim penilai Top Leader Awards bukan hanya melihat kurun waktu pendek, tapi komprehensif mengamati kiprah yang demikian panjang dan lengkap di ormas hingga pemerintahan.

"Selain sebagai wakil gubernur dua periode mendampingi Pakde Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo, red), beliau ini juga mantan ketum GP Anshor dan sekarang adalah ketua PBNU. Juga mantan menteri yang telah menjadi bagian penting dari ketauladanan kepemimpinan Jawa Timur bahkan nasional," kata Feri.

Gus Ipul adalah sosok pemimpin mengayomi, humanis, rendah hati dan terbuka.

"Kemampuannya dalam berkomunikasi dan silaturahmi harus diapresiasi, karena pemimpin yang punya bekal ini, adalah pemimpin yang akan membawa bangsa ini tetap satu dan maju," ujar Feri.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help