Surya/

Korea Utara Buka Paket ‘Wisata Buruh’ Untuk Turis, Berani Mencoba?

Korea Utara membuka paket wisata buruh untuk turis. Seperti apa paket wisata yang ditawarkan?

Korea Utara Buka Paket ‘Wisata Buruh’ Untuk Turis, Berani Mencoba?
cbc.ca

SURYA.co.id – Korea Utara telah meluncurkan paket “wisata buruh” untuk para turis yang ingin mencicipi liburan di negara tersebut.

Melansir dari news.com.au, situs pariwisata Korea Utara yaitu DPR Korea Tour menyebutkan bahwa tur ini akan menjadi pengalaman menarik bagi para wisatawan.

Paket ini juga dikatakan akan membuat Korea Utara menjadi makin populer.

Dalam situs DPR Korea Tour disebutkan bahwa wisatawan yang mengambil paket wisata tematik ini dapat melakukan beberapa kegiatan pekerja seperti menanam padi, menyiangi tanaman, dan petik buah di sawah atau kebun buah yang tersedia.

tur korut
DPR Korea Tour

Melalui tur tersebut, wisatawan juga dapat mengetahui bagaimana kebijakan agrikultur dan budaya pertanian di Korea Utara, serta mengetahui secara langsung bagaimana kegiatan buruh setempat.

tur korut
DPR Korea Tour

Hal ini tentu dirasa sangat aneh, mengingat Korea Utara merupakan negara yang sering melanggar hak asasi manusia.

Korea Utara juga terkenal sebagai negara di mana kerja paksa masih berlaku bahkan sampai menyebabkan korban meninggal dunia.

Berdasarkan Human Rights Watch, penduduk Korea Utara mayoritas harus melakukan kerja paksa tanpa dibayar pada masa tertentu.

Salah seorang mantan siswa asal Korea Selatan yang telah meninggalkan negara tersebut menceritakan bahwa sekolahnya memaksa para siswa untuk bekerja secara cuma-cuma di peternakan selama 1 bulan.

Pekerjaan di peternakan tersebut harus dilakukan selama 2 kali dalam setahun yang meliputi membajak, menyemai, dan panen.

Halaman
12
Penulis: Any Riaya Nikita
Editor: Any Riaya Nikita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help