Surya/

Single Focus

VIDEO- Anak SMA Bawa Mobil Pribadi, Kebutuhan atau Gaya Hidup?

Seperti dilihat saja di kawasan SMA komplek. Setiap pagi hingga sore kawasan tersebut selalu penuh dengan mobil yang terjajar rapi.

VIDEO/NASKAH: Ahmad Zaimul Haq/Fatimatuz Zahrah

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gaya hidup anak muda di kota metropolitas seperti Surabaya kini sudah semakin maju. Termasuk gaya hidup anak muda di sekolah.

Siswa berseragam abu-abu di Surabaya kini bahkan sudah tidak tabu untuk membawa mobil pribadi ketika ke sekolah.

Sebagian dari mereka bahkan menggunakan tren mengendarai roda empat sebagai gaya hidup yang harus diikuti.

Seperti dilihat saja di kawasan SMA komplek. Setiap pagi hingga sore kawasan tersebut selalu penuh dengan mobil yang terjajar rapi.

Jangan salah, mobil-mobil tersebut bukan milik guru pengajar di sekolah komplek. Melainkan sebagian besar adalah milik para siswa.

Beberapa di antaranya adalah mobil mewah yang sengaja dipercayakan para orang tua untuk dibawa putra-putrinya selama sekolah. Alasan utamanya, agar aman.

Salah satunya adalah Nadhief F.S.A. siswa kelas XII yang bersekolah di SMAN 2 ini sudah dua tahun ini membawa mobil ke sekolah. Jenis mobil yang ia gunakan sehari hari pun adalah mobil sport, Rubicon.

"Setiap hari ya pakainya ini. Disuruh orang tua pakai ini sejak dua tahun lalu," ucap Nadhief.
Menurutnya orang tuanya memang lebih protektif. Misalnya, untuk urusan berkendara, ia lebih dipercaya untuk mengendarai roda empat dibandingkan roda dua.

Dari rumahnya di kawasan Dharma Husada ia menyebut jarak tempuhnya memang tidak jauh.
Namun, biasanya kegiatan usai sekolah yang cukup banyak membuatnya harus rela riwa-riwi. Seperti les dan ikut organisasi pelajar.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help