Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Sony Mulai Agresif Penetrasi Pasar Televisi Berteknologi OLED, Tiga Hal ini Keunggulannya

Kehadiran teknologi baru pada televisi, sangat memengarui pasar. Karena sebagai produk tersier, televisi tidak lagi sekedar untuk menonton televisi.

Sony Mulai Agresif Penetrasi Pasar Televisi Berteknologi OLED, Tiga Hal ini Keunggulannya
surya/sri handi lestari
Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia mengenalkan produk Sony Bravia OLED di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasar televisi di Indonesia yang stagnan dalam tiga tahun terakhir membuat produsen mulai agresif membangkitkan pasar.

Semester tahun ini, PT Sony Indonesia membangkitkan pasar dengan launching televisi berteknologi OLED (Organic Light Emitting Diode) atau diode cahaya organik. Teknologi OLED ini disajikan di seri Sony Bravia.

Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia, saat di Surabaya, mengatakan, teknologi OLED mampu meningkatkan kualitas gambar, suara, dan desain lebih slim.

"Atau kami sebut one slate concept. Berkat tingkat pencahayaan maksimal dan pengalaman visual menajubkan, memberikan pengalaman visual terbaru dengan kombinasi kualitas gambar superior dari OLED dan 4K HDR Processor X1 Extreme," jelas Kazuteru, Sabtu (16/9/2017).

Kehadiran teknologi baru pada televisi, sangat memengarui pasar. Karena sebagai produk tersier, televisi tidak lagi sekedar untuk menonton tayangan televisi.

Tapi sudah berkembang menjadi televisi yang digabungkan dengan internet atau smart television, game, dan lainnya.

Aktivitas konsumen televisi mulai meningkat dalam menentukan televisi yang akan dibeli. Apalagi pembelian televisi tidak lagi, satu rumah cukup satu. Tapi satu ruangan sudah satu, atau beberapa televisi dalam satu rumah.

"Karena itu, teknologi yang bisa memberikan manfaat atau nilai lebih pada konsumen kami pilih, agar konsumen semakin puas dengan produk kami," tambahnya.

Teknologi OLED yang digabungkan dengan 4K HDR Processor X1 Extrem, acoustic surface, dolby vision dan teknologi canggih lainnya, diklaim pabrikan asal Jepang ini sebagai televisi layar besar pertama di dunia yang cukup canggih.

Sony juga turut menyertakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Produk dengan teknologi OLED ini ditampilkan pada seri Sony Bravia OLED yang di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 42 jutaan untuk seri Sony Bravia OLED A1 KD-55A1 ukuran 55 inci, dan Rp 63 jutaan untuk seri KD65A1 atau 65 inci.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help