Surya/

Single Focus

Siswa SMA Bermobil ke Sekolah, Kebutuhan atau Gaya Hidup- Orangtua Tak Khawatir daripada Naik Motor

Salah satunya Nadhief F, siswa kelas XII SMAN 2. Sudah dua tahun ini, ia membawa mobil ke sekolah.

Siswa SMA Bermobil ke Sekolah, Kebutuhan atau Gaya Hidup- Orangtua Tak Khawatir daripada Naik Motor
surya/achmad zaimul haq
MOBIL SISWA - Deretan mobil terparkir di Jl BKR Pelajar Surabaya. Mobil-mobil ini mobil yang digunakan siswa SMAN 2 dan SMAN 1, Selasa (12/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelajar berseragam putih abu-abu yang mengendarai mobil pribadi saat berangkat ke sekolah, bukan hal baru di Kota Surabaya.

Meski ada larangan, setiap pagi hingga sore di kawasan SMA kompleks selalu penuh mobil berjajar di depan sekolah.

Mobil-mobil itu bukanlah milik guru di sekolah itu, melainkan sebagian besar milik siswa. Beberapa di antaranya bahkan mobil mewah.

Salah satunya Nadhief F, siswa kelas XII SMAN 2. Sudah dua tahun ini, ia membawa mobil ke sekolah. Mobil yang digunakan sehari-hari adalah jenis sport, Jeep Wrangler Rubicon.

"Setiap hari ya pakainya ini. Disuruh orang tua pakai sejak dua tahun lalu," ucap Nadhief, saat ditemui di sekitar sekolahnya, pekan lalu.

Ia mengakui, orang tuanya lebih protektif untuk urusan kendaraan. Mereka lebih percaya Nadhief mengendarai roda empat daripada roda dua.

Jarak tempuh rumahnya di kawasan Dharma Husada ke sekolah memang tidak jauh. Namun, kegiatan usai sekolah cukup banyak, dari satu tempat ke tempat lain. Di antaranya, les dan ikut organisasi pelajar.

Nadhief menambahkan, sejak dipercaya membawa mobil sudah dibekali dengan SIM. Sebab, cukup banyak polisi yang kerap merazia kendaraan roda empat yang dibawa siswa berseragam.

"Sudah punya SIM dong. Kalau nggak bawa malah bahaya, nanti kena razia," katanya.

Berbeda dengan Della, siswi sebuah SMA swasta di kawasan Gentengkali. Bahkan, saat ada razia atau operasi polisi sekalipun, Della mengaku tetap tenang dan pede, meski belum memiliki KTP dan SIM.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help