Surya/

Berita Arema

Perubahan ini Disebut Kunci Sukses Arema FC atas Persela Lamongan Kemarin

"Kami ingin menang, tentu kami harus turunkan kekuatan terbaik. Terkait keputusan memilih mengganti Dedik ketimbang Gonzales," tutur Joko Susilo.

Perubahan ini Disebut Kunci Sukses Arema FC atas Persela Lamongan Kemarin
surya/hayu yudha prabowo
Joko Susilo memberi arahan kepada pemain Arema FC . 

SURYA.co.id | MALANG - Kemenangan 2-0 Arema FC atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/9/2017) tidaklah diraih dengan mudah.

Tim Singo Edan sempat alami kesulitan memebongkar rapatnya pertahanan Persela Lamongan diawal pertandingan.

Duet Dedik Setiawan dan Cristian Gonzales di lini depan Arema tak cukup efektof dalam membongkar pertahanan Persela Lamongan. Dedik Setiawan yang belum pulih maksimal dari cederanya gagal menampilkan kemampuan terbaiknya. Sehingga tim pelatih coba melakukan perubahan menjelang akhir babak pertama.

Dedik Setiawan akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Dendi Santoso. Hasil dari pergantian tersebut langsung terlihat. Kecepatan Dendi Santoso berhasil menyulitkan lini pertahanan Persela Lamongan.

Hasilnya di akhir babak pertama Arema FC sukses membuka keunggulan melalui Syaiful Indra Cahya memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela Lamongan.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menjelaskan bahwa keputusanya menarik Dedik Setiawan murni karena kebutuhan strategi.

Ia merasa performa Dedik belum kembali ke puncak usai mengalami cedera. Sehingga ia memutuskan untuk menariknya keluar agar ada penyegaran.

"Kami ingin menang, tentu kami harus turunkan kekuatan terbaik. Terkait keputusan lebih memilih mengganti Dedik ketimbang Gonzales adalah karena kebutuhan strategi saja," bebernya Sabtu (16/9/2017).

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu menambahkan bahwa untuk meraih kemenangan strategi apapun harus dilakukan. Termasuk juga mengganti pemain. Sebab, dari pergantian pemain diharapkan bisa membawa perubahan dari sisi permainan.

Hasilnya tim Singo Edan berhasil memecah kebuntuan setelah perubahan dilakukan. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga Arema FC sebelum menjalani jadwal padat. Tim Singo Edan kembali harus merumput pada Rabu (20/9/2017) kontra tuan rumah Mitra Kukar, lalu empat hari berselang atau Minggu (24/9/2017) tim Arema FC harus menjamu Persija Jakarta.

"Siapapun bisa kami ganti untuk bisa meraih kemenangan. Keinginan kami hanya memenangkan pertandingan. Sehingga kami harus mengambil keputusan untuk bisa mengganti pemain demi perubahan. Hasilnya keputusan menarik Dedik Setiawan memberikan hasil yang positif," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help