Surya/

Lapor Cak

Pemkot Janji Tegur Kontraktor Pelaksana

"Iya, lokasi itu memang bagian dari proyek pedesterian kita. Saat ini masih dalam progress pekerjaan."

Pemkot Janji Tegur Kontraktor Pelaksana
Surabaya.tribunnews.com/Achmad Zaimul Haq
Pembangunan pedestrian di Jl Dharmawangsa, Surabaya. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Terkait pengamanan proyek galian untuk saluran yang dikerjakan tanpa pengamanan mendapat perhatian dari Pemkot Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya berjanji bakal segera menegus pengerja proyek dan mengingatkan untuk memasang pengamanan di lokasi tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono, Minggu (17/9/2017).

Pada Surya.co.id, ia menyebutkan proyek pengerjaan saluran dan pedestrian di Jalan Dharmawangsa memang sedang proses.

"Iya, lokasi itu memang bagian dari proyek pedesterian kita. Saat ini masih dalam progress pekerjaan. Terima kasih informasinya, segera saya tergus kontraktornya," ucap Ganjar.

Pihaknya berjanji akan mengingatkan pelaksana proyek untuk memberi pengaman di lokasi pengerjaan proyek saluran tersebut. Sebab pengamanan juga penting untuk menjaga kelancaran proyek hingga tidak membahayakan warga dan pengguna jalan di sekitar proyek.

Lebih lanjut, ada banyak macam tipe pengamanan proyek yang bisa dilakukan oleh pelaksana proyek. Tergantung jenis galian dan tipe proyek yang dilakukan. Namun jika tanpa pengaman di kawasan proyek, maka itu adalah kesalahan dan kelalaian.

"Kalau bicara standar, tergantung galiannya, galian bisa ditutup dengan plat, atau bisa kita pasang road barrier ditambah police line," kata Ganjar. Selain itu pengamanan juga bisa dalam bentuk penberitahuan berupa tulisan. Namun tetap memagari titik gian agar tidak ada yang terperosok.

Saat ini proyek pedestrian yang sedang berjalan di Surabaya ada sekitar 40 titik. Lokasi penambahan proyek pedestrian ini dilakukan berdasarkan kajian permasalahan drainase untuk penanggulangan banjir.

"Kita bangun pedestrian dengan saluran di bawahnya untuk atasinmasalah banjirnya dulu. Baru di atasnya diberi pedestrian," kata Ganjar.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help