Surya/

Liga 1

Bersitegang dengan Bek Barito Nazar Nurzaidin, Jacksen Thiago: Tahu Begitu Saya Tak Turunkan Kamu

Awalnya, saat Nazar ditanya awak media penyebab perubahan permainan Barito Putera usai mencetak gol 0-1 dari Persegres Gresik United.

Bersitegang dengan Bek Barito Nazar Nurzaidin, Jacksen Thiago: Tahu Begitu Saya Tak Turunkan Kamu
foto:istimewa/syaiful arif untuk surya.co.id
Pelatih Barito Putera Jackes F Thiago di tengah timnya lawan tuan rumah Persegres Gresik, Minggu (17/9/2017). 

Surya.co.id | GRESIK - Usai kalah 2-1 dari Persegres Gresik United, Minggu (17/9/2017), kondisi tim Barito Putera sempat tegang.

Ketegangan terjadi antara Jacksen F Thiago dan Nazar Nurzaidin bek Barito Putera.

Awalnya, saat Nazar ditanya awak media penyebab perubahan permainan Barito Putera usai mencetak gol 0-1 dari Persegres Gresik United.

Nazar mengatakan jika penyebab penurunan dan perubahan permainan Barito terjadi karena cuaca panas dan bermain pada sore hari.

"Kalau saya pribadi gak ada unsur meremehkan Persegres. Pengennya ya main seratus persen, tapi keadaan tidak berpihak pada kami. Saya tidak bisa banyak ngomong. Intinya sangat mengecewakan pertandingan ini tadi. Dan cuaca jadi salah satu penyebabnya," kata Nazar Nurzaidin, Minggu (17/9/2017).

Mendengar pemainnya mengatakan hal demikian, Jacksen langsung membantah bahwa kekalahan Barito terjadi karena hal itu (cuaca panas).

Menurut Jacksen, matahari tidak bisa dijadikan alasan, karena timnya dinilai sudah terbiasa berlaga dan berlatih di bawah terik matahari lebih panas dibanding di Gresik.

"Kalau saya tidak setuju. Kita latihan cuacanya lebih panas dari ini. Kalau saya matahari bukan persoalannya. Matahari tidak bisa dijadikan alasan," ujar Thiago menanggapi komentar Nazar.

Bahkan Thiago sempat menanyakan kondisi Nazar saat itu juga.

Tak berhenti di situ, Thiago juga menegaskan jika seharusnya dirinya tak memainkan Nazar apabila tahu sang pemain menggunakan alasan bermain di bawah terik matahari dijadikan alasan bermain jelek.

"Harusnya kalau kamu tidak bisa main di bawah matahari kasih tahu saya duluan, aku tidak akan turunkan kamu. Kamu jawab dengan jujur, secara fisik kamu tadi capek tidak? kalau iya, itu bukan karena matahari. Matahari kok jadi halangan," tegasnya.

Pelatih asal Brasil itu lantas membandingkan ketika skuadnya bermain sore di Serui, bagi Thiago cuaca di Serui jauh lebih panas dibanding di Gresik, namun karena pemainya tampil bagus, mereka dapat mengalahkan Perserui.

"Serui yang cuacanya lebih panas saja kita bisa kalahkan mereka, kenapa sekarang matahari jadi halangan. Saya tidak setuju pendapat dia (Nazar, red)," lanjut Thiago.

Bagi Thiago, yang membuat dirinya geram ialah, segala aspek Barito lebih unggul dari Persegres, namun pada akhirnya mereka kalah dan pulang dengan tangan hampa.

"Secara fisik kita lebih unggul daripada lawan, semua aspek kita lebih unggul, cuma kita tidak mampu menjadikan itu sebagai hasil akhir.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help