Berita Gresik

Usai Dilatih Kepemimpinan, Anggota Karang Taruna di Gresik Harus Jadi Pelopor di Desa

Anggota Karang Taruna Kabupaten Gresik diharapkan mampu menjadi pemimpin dan pelopor kemajuan di masing-masing desa.

Usai Dilatih Kepemimpinan, Anggota Karang Taruna di Gresik Harus Jadi Pelopor di Desa
SURYA Online/Sugiyono
KEBERSAMAAN - Anggota Karang Taruna Kabupaten Gresik melatih kebersamaan calon pemimpin bangsa, Sabtu (16/9/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Anggota Karang Taruna Kabupaten Gresik diharapkan mampu menjadi pemimpin dan pelopor kemajuan di masing-masing desa. Hal ini setelah digembleng dalam pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan.

Saat menyampaikan materi, Komando Distrik Militer (Dandim) 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, mengatakan, bahwa generasi muda sekarang harus benar-benar mengerti musuh nyata yang dihadapi.

Sekarang bangsa Indonesia sudah sepakat memerangi penggunaan dan peredaran narkoba yang sudah merusak generasi muda. "Anggota Karang Taruna Gresik jangan sampai ada yang terkena narkoba. Jangan teriak perang terhadap narkoba, tapi ternyata tertangkap polisi. Itu tidak baik," kata Perwira Seksi Operasional ( Pasi ops) Kodim 0817 Kapten Inf Hendrik Tobin, Sabtu (16/9/2017).

Dalam pendidikan dan pelatihan itu, anggota Karang Taruna Kabupaten Gresik diharapkan menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan keluarga. Sehingga bisa memberikan manfaat di lingkungan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, anggota karang taruna peserta pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan mempunyai karakter pemimpin. "Ada 11 asas kepemimpinan, diantaranya taqwa, ing ngarso sung tulodo, ing madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani dan waspada Purbo Waseso. Falsafah jawa ini bisa menjadi pemimpin yang baik," katanya.

Selain pembekalan secara mental, anggota karang taruna kabupaten Gresik juga dibekali dasar - dasar kepemimpinan secara fisik oleh anggota Kodim 0817 Gresik.

"Krisis kepemimpinan dengan banyaknya gerusan di media sosial menuntut kita di karang taruna menciptakan kegiatan pelatihan ini," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik Ika Ana Fatkhul Hidayat.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help