Surya/

Otomotif

Mitsubishi Bidik UKM Untuk Naikkan Segmen Mobil Niaga Kecil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba menggenjot penjualan mobil niaga setelah melihat ada peluang besar di sektor UKM.

Mitsubishi Bidik UKM Untuk Naikkan Segmen Mobil Niaga Kecil
Surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Seri Triton Strada Single Cabin 4 x 2 menjadi salah satu andalan Mitsubishi untuk menaikkan penjualan di segmen niaga kecil, saat ditampilkan di kegiatan customer gathering PT Sun Star Motor Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Respon positif pasar terhadap produk Mitsubishi Xpander tidak membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melupakan produk lainnya.

Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT MMKSI, Amiruddin, mengatakan saat ini pihaknya melihat potensi usaha kecil dan menengah yang tumbuh di tengah ekonomi yang sedang melambat.

"Karena itu selain seri lainnya, kami juga dorong untuk segmen mobil niaga. Potensinya cukup besar mengingat bisnis yang memanfaatkan mobil niaga kecil, seperti seri T120, pick up colt diesel ini cukup besar. Misalnya bisnis layanan pengiriman barang dari kegiatan e-commerce retail, dan sejenisnya," jelas Amiruddin, di sela customer gathering dieler Mitsubishi Sun Star Motor Surabaya, Kamis (14/9/2017) malam.

Saat ini pasar mobil niaga kecil sedang berjuang untuk tumbuh, setelah sepanjang tahun 2016 lalu mengalami penurunan pada semua merek.

Mitsubishi, menurut Amiruddin masih mendorong seri T 120 pick up dan Colt diesel L 300 pick up yang sudah memiliki pasar cukup besar. Sedangkan seri niaga kecil yang baru, yaitu Triton Strada single cabin 4 x 2, dibidik untuk mobil yang bisa diaplikasikan untuk box, ambulance dan mobil pemadam kebakaran yang kecil.

"Karena ada AC yang sudah ada di kabin pengemudi. Sehingga lebih nyaman," tambahnya.

Brigita Maria, Branch Manager PT Sun Star Motor Surabaya, menambahkan, apresiasif dengan konsumen segmen mobil niaga. Karena kontribusinya yang cukup besar.

"Konsumen mobil niaga cukup besar hampir sama dengan konsumen mobil penumpang. Karena itu, event semacam ini untuk menjaga silaturahmi dengan para pelanggan, terus kami gelar," jelas Brigitta.

Dalam kesempatan itu, baik Amiruddin maupun Brigitta sepakat dengan respon pasar yang positif terhadap seri Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Xpander, yang baru dikenalkan di pasar pada Agustus lalu.

"Respon pasar terhadap Xpander cukup tinggi. Sudab ada SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang mencapai 15.000. Jatim sekitar 15 persennya dan kota Surabaya sekitar 60 persen," jelas Amiruddin didampingi Brigitta.
Seri Xpander merupakan LMPV yang akan masuk ke pasar yang selama ini sudah diisi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

MMKSI menargetkan penguasaan pasar 20 persen di segmen LMPV untuk kawasan Jawa Timur. Dengan mengandalkan Mitsubishi Xpander, perusahaan optimistis target itu akan terealisasi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help