Berita Gresik

Karang Taruna Gresik Digembleng Kepemimpinan- Empat Materi ini Disampaikan Tim Kodim

"Kegiatan ini merupakan bekal bagi generasi muda dalam menghadapi era digital," kata Ika Ana Fatkhul Hidayat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik.

Karang Taruna Gresik Digembleng Kepemimpinan- Empat Materi ini Disampaikan Tim Kodim
surya/sugiyono
PEMUDA - Pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan di gedung PMI, Jumat (15/9/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Gresik menggembleng anggotanya melalui pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan 2017. Dari pelatihan itu diharapkan muncul pemimpin di tingkat desa-desa.

Kegiatan tersebut diadakan karena pentingnya pengkaderan calon pemimpin bangsa di tiap-tiap desa.

"Kegiatan ini merupakan bekal bagi generasi muda dalam menghadapi era digital. Sehingga dari acara ini dapat mewujudkan calon pemimpin di masing-masing desa dan kelurahan," kata Ika Ana Fatkhul Hidayat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik, Jumat (15/9/2017).

Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan tersebut peserta akan dibekali materi tentang wawasan kebangsaan, motivator menjadi seorang pemimpin, kerja kelompok dan kedisiplinan.

"Kita minta tim dari Kodim Gresik untuk melatih peserta pelatihan pendidikan kepemimpinan. Dasar-dasar kelompokan, disiplin dan wawasan kebangsaan itu akan disampaikan. Akhirnya peserta akan menjadi calon pemimpin di masing-masing desanya," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik Andik Mulyo mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan kepada generasi muda ini sangat penting.

Sebab, generasi muda ini yang akan mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Seperti semboyan Bung Karno. Berikan saya sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangan dunia, berikan saya 1.000 orang tua niscaya akan dicabut Semeru dari akarnya. Begitu besar peranan muda, sehingga jangan sampai terkena narkoba seperti yang terjadi baru-baru ini," kata Andik, saat membuka pendidikan dan pelatihan tersebut.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved