Surya/

VIDEO - Menyaksikan Aksi dan Atraksi Keren Dari Pramuka di Kota Malang

Pramuka dari berbagai sekolah unjuk kebolehan si depan Wali Kota Malang yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Malang, M Anton, Kamis (14/9)

SURYA.co.id | MALANG - Pramuka dari berbagai sekolah unjuk kebolehan si depan Wali Kota Malang yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Malang, M Anton, Kamis (14/9/2017).

Dalam unjuk kebolehan itu, para Pramuka memperagakan banyak aksi. Misalnya tari Remo Massal, senam tongkat, peragaan busana, hingga drum band. 

Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Apel besar Hari Pramuka ke 56 yang dipusatkan di Balaikota Malang.

Para pramuka yang hadir di acara itu berasal dari berbagai jenjang, mulai SD hingga SMA. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang yang akrab dipanggil Abah Anton, menyatakan bahwa pendidikan kepramukaan dan darma Pramuka bisa dijadikan pedoman sehari-hari.

"Kunci keberhasilan pembangunan adalah SDM yang berkualitas. Gerakan pramuka sebagai gerakan informal akan melengkapi pendidikan formal untuk mendapatkan generasi handal," ujar Abah Anton.

Dia menambahkan, hal itu memang tak mudah. Ada tantangannya tersendiri. Yaitu menghadapi persoalan antara rumah dan sekolah.

Karena itulah diperlukan sinergi antara sekolah, pendidikan formal, nonformal, serta keluarga. 

Anton juga mengharapkan orangtua memberi dukungan ke anak-anaknya untuk aktif di kegiatan Pramuka karena banyak manfaatnya.

Di acara itu juga dibagikan penganugerahan lencana Darma Bakti dari Kwartis Nasional, lencana Panca Warsa kesetiaan kepada Pramuka untuk 14 anggota Pramuka dari Kwarda Jatim dan penghargaan untuk Pramuka Garuda sebagai tanda keteladanan dan kecakapan tertinggi untuk 118 orang dari Kwarcab Kota Malang.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help