Surya/

Berita Surabaya

Terungkap, ternyata ini Motif Pembunuhan Wanita Pemilik Warung Kopi di Lakarsantri

Leonard mengaku, pihaknya masih terus mendalami. Apalagi, satu pelaku bersinisial AN masih diburu tim Anti Bandit.

Terungkap, ternyata ini Motif Pembunuhan Wanita Pemilik Warung Kopi di Lakarsantri
surya/fatkhul alami
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M Sinambela menginterogasi dua tersangka pelaku pembunuhan pemilik warkop di Lakarsantri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga pelaku nekat menghabisi nyawa Ny Suwatik (55), penjual sekaligus pemilik warung kopi di Jl Raya Lakasrantri Surabaya, lantaran masalah ekonomi. Pelaku ingin merampok dan menguasi harta benda milik korban.

Kasat Reskrim Polretabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, peristiwa pembunuhan ini lantaran masalah ekonomi.

Para pelaku awalnya ingin melakukan pencurian dengan kekerasan supaya bisa menguasai barang-barang milik korban.

"Hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, pelaku ini terdesak masalah ekonomi. Awalnya meminta uang kepada korban, tapi tidak diberi dan mengancam, akhirnya dihabisi," sebut Leonard di Gedung Satreskrim Polretabes Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Sehingga setelah korban dihabisi, para korban membawa kabur motor Hond beat warna putih L 6869 YF, aneka perhiasan, hanphone (HP) dan domepet korban.

"Motif karena ekonomi. Ketiga pelaku ingin harta korban dan setelah itu mejualnya," tutur Leoanrd.

Apaka ada motif lain dan pembunuhan ini direncanakan. Leonard mengaku, pihaknya masih terus mendalami. Apalagi, satu pelaku bersinisial AN masih diburu tim Anti Bandit.

"Kalau nanti AN sudah tertangkap, semuanya akan terungkap. Apakah ini pembunuhan berencana, masih didalami terus," terang Leonard.

Dalam persitiwa ini, ada tiga pelaku yang tega menghabisi korban Ny Suwatik, yakni M Rifai (33), warga Jl Bumiharjo Surabaya, Arman (34) warga Jl Pucang kerep Surabaya dan AN.

Mereka menghabisi Ny Suwatik di warung miliknya di Jl Raya Lakarsantri Surabaya, 31 Agustus 2017.

Atas tindakan yang dilakukan para tersangka, polisi bakal menjeranya dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan sesorang meninggal dunia.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help