Surya/

Tak Ingin Perpanjang Masalah, Begini Sikap Tsamara Amany Ketika Diisukan Menikah

Tsamara Amany, anak muda yang kini aktif sebagai ketua DPP PSI, tak mau ambil pusing soal kabar bohong yang menyebut dia telah menikah. Begini katanya

Tak Ingin Perpanjang Masalah, Begini Sikap Tsamara Amany Ketika Diisukan Menikah
surabaya.tribunnews.com/bobby koloway
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Serikat Indonesia, Tsamara Amany (tengah), saat berfoto bersama Ketua umum PSI, Grace Natalie, dan beberapa pengurus DPW PSI Jatim, di Surabaya (Kamis, 14/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany, tak ingin ambil pusing soal status perkawinannya yang menjadi perbincangan.

"Bagi saya, biarkan saja. Saya bukan tipe orang yang mempolisikan. Bagi saya, masyarakat Indonesia cerdas dalam mencerna informasi," ujar Tsamara saat ditemui di Surabaya di sela temu kader dan pengurus DPW PSI jawa Timur di Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Menurutnya, dengan terlalu membahas masalah tersebut, sama halnya dengan membuang energi.

"Saya nggak mau membuang energi saya untuk fokus terhadap orang-orang ini. Saya mau memfokuskan energi saya membangun PSI menjadi kendaraan orang-orang baik dan kapalnya anak-anak muda idealis," jelasnya.

(Baca: Tak Ada Nama Khofifah, PSI akan Beri Rekomendasi Untuk Tokoh Ini di Pilgub Jatim)

Selain fokus membangun PSI, dia juga ingin mengawal KPK dari serangan orang-orang yang ingin melemahkan lembaga antrasuah itu.

"Saya tidak sedih (dengan isu status perkawinannya). Saya menjadi lebih sedih melihat upaya intervensi terhadap KPK. Saya jauh lebih sedih melihat upaya hak angket yang masih terus berjalan," ujarnya.

"Saya lebih sedih ketika KPK dilemahkan, daripada urusan pribadi saya. Saya akan memfokuskan energi saya untuk membantu KPK melawan orang-orang yang melemahkan KPK," lanjutnya.

Menurutnya, untuk melawan informasi hoax seperti itu, cukup dengan memberikan klarfifikasi.

"Apakah hoax itu harus ditindak oleh polisi. Bagi saya, daripada saya sibuk melaporkan itu, lebih baik saya fokus pada hal-hal yang subtansial," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help