Surya/

Road to Election

Tak Ada Nama Khofifah, PSI akan Beri Rekomendasi Untuk Tokoh Ini di Pilgub Jatim

Partai Solidaritas Indonesia menolak pasif di Pilgub Jatim 2018. Meski partai baru, mereka akan memberi dukungan tertulis kepada salah satu calon.

Tak Ada Nama Khofifah, PSI akan Beri Rekomendasi Untuk Tokoh Ini di Pilgub Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby koloway
Ketua Umum PSI, Grace Natalie, memberikan sambutan pada acara Launching Pendaftaran Caleg 2019 PSI Provinsi Jawa Timur di Rollas Cafe, Surabaya, Kamis (14/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski berstatus partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak akan bersikap pasif di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim pertengahan tahun depan.

PSI dalam waktu dekat akan memberikan dukungan secara tertulis untuk calon yang akan direkomendasikan untuk didukung.

"Kita akan sahkan melalui surat rekomendasi yang resmi," ujar Ketua Umum PSI, Grace Natalie di sela acara Launching Pendaftaran Caleg 2019 PSI Provinsi Jawa Timur di Rollas Cafe, Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Namun, sebelum rekomendasi tersebut keluar, pihaknya masih akan memberikan waktu kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jatim untuk melakukan proses pemilihan cagub yang paling berpotensi.

"Kami mau mengajak teman-teman di DPW untuk berproses sendiri agar mereka juga matang dalam proses berdemokrasi," ujar Grace.

"Kami biasakan bahwa keputusan itu bottom-up, bukan up-bottom," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amin, menyebut beberapa nama yang telah masuk pada radar pencalonan gubernur di partainya.

"Saya kira sudah ada beberapa nama yang telah memenuhi syarat bagi kami," tandas Shobikin.

Menurut Shobikin, pihaknya masih dalam melakukan survei kepada beberapa calon.

Di antaranya, Tri Rismaharini (Wali kota Surabaya), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Suyoto (Bupati Bojonegoro), hingga Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim).

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help