Surya/

Citizen Reporter

Merevitalisasi Peran KIM sebagai Media Jurnalisme Warga

mereka bukan masyarakat biasa, kepiawaiannya meracik kata dan membaginya dalam jejaring sosial membuat peran KIM ini bak wartawan profesional ...

Merevitalisasi Peran KIM sebagai Media Jurnalisme Warga
agus wijanarko/kim citra taruna kenanga madiun
KIM Citra Taruna Kenanga Madiun beraksi dalam lomba cerdik cermat komunikatif Jatim 

Reportase Choirul Anam
Klompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki Trenggalek

SENTUHAN telapak tangan Gus Ipul di layar sentuh menjadi penanda dibukanya Kelompok Informasi Masyarakat'>Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke-IX Jawa Timur tahun 2017, yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan, Selasa (12/9/2017).

Pekan KIM ke IX Jatim yang diikuti 46 KIM dari 38 kabupaten/kota se Jawa timur itu akan berlangsung hingga Sabtu (16/9/2017) nanti. Berbagai kegiatan perlombaan seputar perkembangan informasi di daerah maupun pameran produk unggulan digelar. Pertunjukan pentas seni juga mengisi panggung Pekan KIM ke IX Jatim ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Ir Eddy Santoso MM, dalam sambutannya mengingatkan peserta, lewat tema Revitalisasi Peran KIM sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif. Untuk itu diharapkan mampu menjadikan masyarakat Jatim sebagai masyarakat informatif, pandai memilah informasi yang baik dan benar.

Diimbuhkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf, melalui KIM ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dengan informasi-informasi yang bermanfaat. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa membedakan antara informasi yang benar dengan hoax.

Berkat kepedulian masyarakat terhadap informasi, diharapkan penyebaran hoax atau berita bohong yang sering beredar di media sosial dengan cepat dan masif, bisa ditekan sehingg masyararakat tak mudah dipecah belah, tetap menjunjung tinggi kerukunan serta persatuan dan kesatuan, tutup Gus Ipul.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help