Surya/

Berita Gresik

VIDEO - Warga NU di Gresik Gelar Doa Bersama dan Galang Dana untuk Warga Rohingya Myanmar

Hadir kiai-kiai sepuh NU Kabupaten Gresik, termasuk KH Robach Maksum mantan Bupati Gresik dua periode.

SURYA.co.id | GRESIK - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik menggelar doa bersama dan membuka posko bantuan untuk etnis Rohingya di Myanmar.

Doa bersama dilaksanakan agar masyarakat muslim di Myanmar selamat dan mati sahid.

Kegiatan doa bersama dan penggalangan dana melibatkan seluruh lembaga badan Otonom (Banom) NU. Mulai lembaga amil zakat, infaq dan shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU), GP Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Banom lainnya.

Dari doa bersama itu hadir kiai-kiai sepuh NU Kabupaten Gresik, termasuk KH Robach Maksum mantan Bupati Gresik dua periode.

"Semoga penderitaan umat Islam di Rohingya dilenyapkan oleh Allah. Dan yang meninggal dunia, mudah-mudahan dosanya diampuni oleh Allah," kata Kiai Robach Maksum, Rabu (13/9/2017).

Sementara Wakil Ketua PCNU Kabupaten Gresik Sayfudin mengatakan bahwa atas tragedi yang menimpa umat muslim Rohingya di Myanmar PCNU Gresik melakukan beberapa kegiatan untuk meringankan beban sesama muslim. Diantara dengan menggelar doa bersama dan membuka posko bantuan.

"Doa bersama dengan cara membaca qunut nazila, tahlil dan doa," kata Sayfudin, dengan didpingi sekretaris PCNU Kabupaten Gresik Anharul Mahfud.

Sedangkan untuk membantu umat Islam Rohingya, PCNU Kabupaten Gresik menggalang dana melalui Lazisnu.

"Informasinya dalam sehari sudah terkumpul dana Rp 6 juta sampai Rp 8 juta. Dana itu akan disalurkan ke Lazisnu pusat. Dan kita akan terus membuka posko ini sampai umat muslim Rohingya membaik," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help