Surya/
Home »

Seleb

» Gosipi

Berita Entertainment

Via Vallen Curhat : Urus Surat Penting di Surabaya dan Sidoarjo Dapat Perlakuan Berbeda, Duh!

Via Vallen mengungkapkan pengalaman keluarganya mengurus surat-surat di Dispendukcapil Surabaya dan Sidoarjo. Dapat perlakuan berbeda!

Via Vallen Curhat : Urus Surat Penting di Surabaya dan Sidoarjo Dapat Perlakuan Berbeda, Duh!
Instagram
Via Vallen 

SURYA.co.id - Semua orang tentu berhadapan dengan urusan catatan sipil.

Tak terkecuali keluarga artis.

Kali ini, penyanyi Via Vallen mengungkapkan pengalaman keluarganya mengurus surat-surat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Via Vallen merasa ada perbedaan perlakuan saat mengurus catatan sipil di Surabaya dan Sidoarjo.

Via mengungkapkan hal itu dalam curhat panjang di akun Instagramnya, Selasa (12/9/2017).

"Hallooo, apakah ada yg pengalaman bikin surat2 penting ke dispenduk untuk org yg sudah tua yg data2 orang tuanya tidak ada karena sudah meninggal lama atau mungkin beberapa data ada tapi pengeja'annya tidak sama sehingga menjadi masalah ???

Cuma mau berbagi cerita aja, kurang lebih seminggu yg lalu
Keuargaku yg di surabaya dan sidoarjo sama2 bikin akte untuk orang tuanya untuk kepentingan mendadak ke dispenduk masing2 kota ( dengan kriteria yg sama, orang tua sama2 sudah almarhum lamaaa dan tidak ada data sama sekali ) tapi data yg di sidoarjo pernah ada tapi beberapa hilang dan rusak karena kena banjir gara2 lapindo

Nahh kelanjutannya yg satu bikin di dispenduk sby dan satunya di dispenduk sidoarjo
Keluarga yg di surabaya bikinnya mulus banget, dtg ke dispenduk langsung di kasi berkas dan di suruh isi data tanpa di minta data ini itu yg jelas2 gak ada alias TIDAK MENYULITKAN SAMA SEKALI, langsung bisa pulang nunggu kurang lebih 7 hari kerja nanti akte di anter ke rumah

Akhirnya keluarga yg di surabaya dimintain tolong ngurusin akte ke sidoarjo juga karena sudah tau jalurnya, tapi ternyata tidak semulus waktu dia ngurus di sby, padahal jalurnya sama ( bukan lewat calo dll )

terkesann suliiitt banget, sampe2 petugas dispenduk sidoarjo debat sama keluarga aku dan endingnya kalah ngomong malah keluargaku di suruh diam, ada apa???????

Halaman
123
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help