Surya/

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Akui telah Bertemu Elite Partai Golkar, termasuk SBY guna Bahas Pilkada

"Silaturrahim dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat), lengkap dengan Sekjen (Hinca Panjaitan), sudah."

Khofifah Akui telah Bertemu Elite Partai Golkar, termasuk SBY guna Bahas Pilkada
surya/bpbby constantine koloway
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, memberi sambutan pada acara Pemantapan Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan 2017 di Surabaya, Rabu (13/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membenarkan adanya pertemuan dengan elite partai Golongan Karya (Golka) di Jakarta.

Berdasarkan penjelasan Khofifah, pertemuan itu merupakan salah satu ihtiar politiknya jelang pencalonannya sebagai gubernur Jatim.

"Kepada pimpinan partai, saya sering silaturahim. Sillaturahim dengan Pak Setnov (Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golongan Karya/Golkar) bersama Pak Idrus Marham (Sekjen Partai Golkar), sudah," ujar Khofifah di sela acara Pemantapan Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan 2017 di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Bahkan, tak cukup dengan Golkar, Khofifah juga mengaku telah bertemu politisi beberapa partai yang juga masuk dalam gerbong koalisi pemerintahan Joko Widodo.

Di antaranya, Partai Persatuan Pembangunan PPP dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Silaturahim dengan Pak Romi (Romahurmuziy, ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan/PPP) lengkap dengan Pak Sekjen (Asrul Sani, Sekjen PPP) sudah," ungkapnya.

"Silaturrahim dengan Pak Oso (Oesman Sapto Odang, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat), sudah," tegasnya.

Tak cukup di situ, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat yang jug Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Silaturrahim dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat), lengkap dengan Sekjen (Hinca Panjaitan), sudah," tambahnya.

Pertemuan tersebut menurut Khofifah, untuk membuka peluang turun di pilkada yang rencananya akan digelar pertenganan tahun depan.

"Sabar, tunggu sebentar ya," jawab Menteri Sosial RI ini ketika ditanya soal ikwal waktu pendeklarasian sebagai calon gubernur.

Sebelumnya, kepada Surya.co.id, Idrus Marham mengungkapkan bahwa Khofi mendaftar di DPP Golkar.

Ia bersama Setnov menerima langsung pendaftaran Khoffiah.

Selengkapnya simak videonya berikut ini:

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help