Surya/

Berita Arema

Jamu Persela Lamongan, Joko Susilo: Aji Santoso tentu Tahu Karakter Singo Edan

Pertandingan tersebut juga akan dijadikan ajang balas dendam bagi Arema FC yang di putaran pertama Singo Edan dibantai 4-0.

Jamu Persela Lamongan, Joko Susilo: Aji Santoso tentu Tahu Karakter Singo Edan
surya/hayu yudha prabowo
Aji Santoso dan Gethuk saat masih mengarsiteki Arema FC. 

SURYA.co.id | MALANG - Laga bertajuk Derby Jatim akan kembali tersaji di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/9/2017).

Pertandingan tersebut juga akan dijadikan ajang balas dendam bagi Arema FC yang di putaran pertama Singo Edan dibantai 4-0.

Saat itu Arema FC secara mengejutkan harus tumbang dengan skor mencolok 4-0. Tentu kekalahan tersebut menambah motivasi bagi para pemain untuk bisa membalas kekalahan tersebut. Sehingga kemenangan akan sangat bagus untuk bisa membalas rasa sakit atas kekalahan diputaran pertama lalu.

Namun, peluang Arema FC untuk bisa membalas dendam akan sedikit terganjal. Ganjalan tersebut tak lain adalah perubahan komposisi pelatih di kubu Persela Lamongan.

Tim Laskar Joko Tingkir saat ini ditangani oleh Aji Santoso yang notabene mantan pelatih Arema FC. Tentu ia sudah cukup tahu kekuatan dan kelemahan tim Singo Edan.

Hal itu diakui oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Ia mengatakaj bahwa saat ini harus lebih waspada ketika menghadapi Persela Lamongan. Sebab, Persela Lamongan saat ini lebih bagus ketika ditangani oleh Aji Santoso.

"Aji Santoso bukan orang baru di Persela. Musim lalu juga melatih Persela Lamongan. Tentu dia sudah tahu bagaimana karakter Persela dan juga pasti dia tahu kekuatan Arema FC. Hal ini sangat perlu kami waspadai," bebernya Rabu (13/9/2017).

Lebih lanjut, Joko Susilo yang juga merupakan asisten pelatih ketika Aji Santoso melatih Arema FC sadar jika lawan tim Singo Edan kali tidak ringan. Sehingga ia berharap para pemain bisa dalam fokus tinggi untuk bisa mengamankan poin penuh.

Di sisi lain, sebagai rekan seprofesi dan juga mantan rekan setim saat di Arema dulu, Joko Susilo mengakui memiliki hubungan baik dengan Aji Santoso. Selain itu, ia tahu bagaimana sosok Aji Santoso, begitu pula sebaliknya.

"Saya sudah sangat kenal dengan Aji Santoso begitu pula dengan dia mengenal saya. Kami sudah saling tahu di dalam maupun luar lapangan. Tetapi kami tetap akan professional untuk membela tim masing-masing pada pertandingan nanti," imbuhnya.

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu semakin serius dalam mempersiapkan tim. Tujuanya adalah agar target kemenangan yang diincar bisa terwujud.

"Untuk bisa meraih kemenangan kami harus fokus. Sebab, Persela bersama Aji Santoso sudah mulai menunjukkan hasil positif saat mengalahkan Perseru Serui. Tetapi kami juga memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan lawan Persela," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help