Surya/

Pilgub Jatim 2018

Ditanya soal Deklarasi Bacagub Jatim, begini Jawaban Mensos Khofifah

Tingginya angka hasil survei elektabilitas Khofifah dalam beberapa rilis terakhir membuatnya didorong menjadi pesaing terkuat bacagub.

Ditanya soal Deklarasi Bacagub Jatim, begini Jawaban Mensos Khofifah
surya/bpbby constantine koloway
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, memberi sambutan pada acara Pemantapan Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan 2017 di Surabaya, Rabu (13/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (bacagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan masih akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

Oleh karena itu, ia tak akan melakukan deklarasi pencalonan dalam waktu dekat ini.

Ketika ditanya awak jurnalis soal komitmennya untuk maju di pilkada, Khofifah pun memberikan jawaban diplomatis.

"Masih harus konsolidasi program-program Kementerian Sosial," ujar Khofifah pada acara Pemantapan Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan 2017 di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Pernyataan ini kemudian dilanjutkan penjelasan bahwa anggaran Kementerian yang dipimpinnya akan naik pada tahun depan.

"Anggaran untuk 2017 itu Rp 17, 2 triliun. Menurut nota keuanngan, meningkat di 2018 menjadi Rp 33,9 triliun. Itu bisa Anda bayangkan," lanjutnya.

Sebelum ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatan menteri dan turun di pilkada, ia berkomitmen menyelesaika tugasnya sebagai menteri terlebih dahulu.

"Saya juga sampaikan ke teman-teman, bahwa saya juga menunggu waktu yang tepat. Untuk lapor dulu kepada Presiden. Jadi, berikan waktu kepada saya," ujarnya.

Deklarasi pencalonan Khofifah memang ditunggu oleh banyak pihak, terutama partai politik.

Tingginya angka hasil survei elektabilitas Khofifah dalam beberapa rilis terakhir membuatnya didorong menjadi pesaing terkuat bacagub yang telah mendeklarasikan diri sebagai gubernur terlebih dahulu, Saifullah Yusuf.

Bahkan, meskipun belum secara resmi mendeklarasik diri, beberapa parpol telah menyatakan dukungan kepadanya, di antaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help