Surya/

Diperbaiki, Jembatan Ploso di Jombang Bakal Ditutup Untuk Kendaraan Mulai Malam ini

Jembatan Ploso yang menghubungkan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Tuban dan Lamongan serta jalur pantura, ditutup total mulai Rabu malam (13/9).

Diperbaiki, Jembatan Ploso di Jombang Bakal Ditutup Untuk Kendaraan Mulai Malam ini
surabaya.tribunnews.com/sutono
Jembatan Ploso di Kabupaten Jombang akan ditutup malam ini (13/9/2017) untuk keperluan perbaikan. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Jembatan Ploso yang menghubungkan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Tuban dan Lamongan serta jalur pantura, ditutup total mulai Rabu malam (13/9/2017).

Ini menyusul adanya perbaikan dan perawatan pada fisik di Kecamatan Ploso tersebut, yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penutupan akan berlangsung hingga awal Desember mendatang.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana, mengatakan, selama ditutup, para pengguna jalan yang sedianya melintas di jalur tersebut bakal dialihkan melalui jalur alternatif.

Yakni melalui jalan tol Kertosono – Mojokerto, jalur Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, serta jalur Kecamatan Gedek, Mojokerto.

VIDEO - Belasan Ekor Domba Ternak di Malang Mati Diserang Makhluk Misterius )

Menurut Inggal, penutupan jembatan secara total bakal diberlakukan malam ini mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB. Sedangkan pukul 04.00 sampai 20.00 WIB diberlakukan sistem buka tutup.

“Kenapa buka tutup karena akan melalui SOB atau keadaaan darurat jembatan," kata Inggal kepada Surya, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, untuk yang jam 04.00 hingga 20.00 WIB itu diberlakukan sistem buka tutup dan yang boleh melintas adalah roda dua serta roda empat jenis mobil penumpang.

Jembatan Ploso di Kecamatan Ploso merupakan salah satu jalur provinsi, penghubung Jombang menuju jalur Pantura. Saat ini, Kondisi jembatan dinyatakan sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan besar, seperti truk dan bus,

Ini mengingat konstruksi jembatan mulai aus akibat usia bangunan jembatan yang sudah mencapai 30 tahunan. Sehingga, dinyatakan berbahaya jika dilalui kendaraan besar.

Perawatan dan perbaikan jembatan tua ini bakal dikerjakan mulai hari ini dan ditargetkan selesai pada 8 Desember mendatang.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help