Surya/

Berita Sidoarjo

Dewan Izinkan Pemkab Sidoarjo Bangun Gedung Terpadu, asal Syarat ini Dipenuhi

Ketua Fraksi PAN DPRD Sodoarjo, Bangun Winarso, mengatakan setidaknya ada empat hal harus dipenuhi eksekutif sebelum mengajukan kembali rencana GT.

Dewan Izinkan Pemkab Sidoarjo Bangun Gedung Terpadu, asal Syarat ini Dipenuhi
surya/sudarmawan
Ilustrasi Bangunan Proyek Gedung Terpadu. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kalangan dewan memberi sinyal akan mengizinkan rencana Pemkab Sidoarjo membangun Gedung Pemkab Terpadu Satu Atap (GPTSA) atau yang populer disebut gedung terpadu (GT).

Kendati demikian, ada ketentuan yang harus dipenuhi sebelum legislatif memberikan izin tersebut.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sodoarjo, Bangun Winarso, mengatakan setidaknya ada empat hal yang harus dipenuhi eksekutif sebelum mengajukan kembali rencana GT tersebut.

"Empat hal kebutuhan dasar harus dipenuhi, yaitu ekonomi, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan," kata Bangun, Rabu (13/9/2017).

Anggota Komisi D ini menuturkan pihaknya memiliki data angka prosentase pengangguran Kota Delta masih tergolong tinggi, yaitu 6,12 persen. Angka pengangguran Sidoarjo ini bahkan di atas prosentase rata-rata Provinsi Jatim yang hanya 4,8 persen.

Bangun menyatakan ekswkutif harus bisa menekan angka pengangguran tersebut, setidaknya sama seperti prosentase rata-rata provinsi.

"Harus punya kebijakan tepat untuk mengurangi pengangguran tersebut," sambungnya.

Untuk infrastruktur, pihaknya meminta bukti nyata selesainya pembangunan Frontage Road (FR) yang sampai saat ini terkatung-katung. FR ini akan jadi tolok ukur pembangunan untuk mengurangi kemacetan Sidoarjo.

"Namun sampai sekarang masih berkutat pada pembebasan lahan, sementara pembangunannya sendiri stagnan," sambungnya.

Untuk masalah kesehatan, Bangun menyatakan eksekutif harus segera merealisasikan RSUD Krian. Layanan tersebut sudah dinilai sangat mendesak keperluannya untuk menjangkau warga Sidoarjo wilayah barat.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help