Surya/

Sosok

Christin Rachmawati: Antara Sepatu dan Kuliner

Sulung dari empat bersaudara ini mengaku beruntung dirinya tak pernah bermasalah dengan beragam jenis makanan.

Christin Rachmawati: Antara Sepatu dan Kuliner
surya/achmad pramudito
Christin Rachmawati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak ingin hanya duduk manis di rumah. Bagi Christin Rachmawati, sederet agenda yang dia lakukan justru membuatnya merasa lebih sehat.

Meski diakui, olahraga macam body shape kerap dia lakukan setiap seminggu tiga kali. “Sehat itu penting, karena apa pun yang kita miliki nggak akan ada artinya kalau kita sakit,” celetuk penggemar rujak cingur ini, Rabu (13/9/2017).

Sulung dari empat bersaudara ini mengaku beruntung dirinya tak pernah bermasalah dengan beragam jenis makanan yang dia konsumsi, Christin bahkan menegaskan dia penggemar berat kepiting dan udang.

“Alhamdulillah aku nggak ada alergi makanan apa pun,” kata Christin.

Dari kegemarannya wisata kuliner ini pula, perempuan kelahiran Surabaya, 6 April 1983 ini lalu jadi terusik untuk menerjuni bisnis kuliner.

“Potensi usaha kuliner di Surabaya masih sangat luas. Lihat saja, sampai tengah malam pun banyak orang keluyuran cari makanan,” tuturnya.

Wanita yang sejak setahun silam menekuni bisnis sepatu dengan label Manggis Collection ini menyatakan, belum memutuskan jenis kuliner yang akan dia pilih. Tetapi, dia memastikan tempat usaha itu ada di kawasan Surabaya Timur dan targetnya adalah kalangan mahasiswa.

“Kemungkinan yang pas cemilan. Anak muda yang doyan nongkrong kan doyannya ngemil sampai tengah malam,” ujarnya.

Mengenai bisnis sepatu untuk konsumen pria dan wanita ini, Christin menyatakan berawal dari kegiatan yang dia lakukan sebagai importir sepatu dari Tionghoa sekitar empat tahun lalu.

Karena ada beberapa kendala yang dia hadapi, khususnya terkait ketersediaan barang yang sering kosong, Christin memutuskan banting stir bikin sepatu dengan kreasi sendiri.

“Desain dari saya lalu saya serahkan pabrik untuk bikin,” papar ibunda Valerie Azzahra Manggis Ratmono ini.

Seperti bisnis kuliner yang sedang dia persiapkan, sepatu ‘Manggis Collection’ ini menyasar anak muda dan pemakaian sehari-hari. “Sepatu santai dan kasual, nyaman dipakai setiap saat,” pungkasnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help