Surya/
Home »

News

» Jakarta

Press Release

Bertemu PP PMKRI, Menkominfo : Hoax dilawan dengan Aksi Nyata

Bertemu dengan para aktivis dari PMKRI, Menkominfo Rudiantara, meminta upaya memerangi hoax dan ujaran kebencian dilakukan secara nyata, bukan wacana.

Bertemu PP PMKRI, Menkominfo : Hoax dilawan dengan Aksi Nyata
ist
Menkominfo RI, Rudiantara, saat bertemu sejumlah perwakilan PP PMKRI. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Hoax, ujaran-ujaran kebencian ataupun konten-konten negatif dalam media sosial yang mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat harus dilawan dengan aksi nyata, bukan cuma lewat wacana-wacana.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam dialog dengan Pengurus Pusat PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Periode 2016-2018 di Kantor Menkominfo, Rabu (13/092017).

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat harus bekerja dalam melawan hal-hal yang negatif atau ujaran-ujaran kebencian yang mengganggu harmoni kehidupan kebangsaan.

Kementerian Komunikasi dan Informasi RI siap untuk bekerjasama dengan segenap stakeholders dalam melawan hal-hal tersebut.

"Kepada teman-teman PMKRI, saya minta untuk kita bergandengan tangan dan bekerjasama dalam menghadapi persoalan ini".

Rudiantara juga mengharapkan agar PMKRI dan Kominfo bisa melakukan agenda bersama dalam bentuk aksi nyata untuk memberangus fenomena tersebut.

Sementara itu, PP PMKRI yang diwakili oleh Juventus Prima Yoris Kago, Pejabat Sementara Ketua Presidum PP PMKRI, mengatakan bahwa audiensi atau dialog ini merupakan wujud silahturahmi PMKRI dalam membangun komunikasi dan hubungan baik dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam kesempatan itu pula, Juve sapaan akrab dari Juventus menyampaikan bahwa PP PMKRI akan melakukan kegiatan Konferensi Studi Nasional di Makasar mulai tanggal 25-30 September.

Dalam konferensi itu, mereka berharap kehadiran Menteri Kominfo dalam kegiatan yang mengusung tema Radikalisme dan Kesenjangan Sosial tersebut.

"Kami berharap Bapak bisa hadir di agenda KSN nanti, karena bagi kami konten negatif, hoax dan sebagainya adalah bagian kecil dari embrio gerakan radikalisme"

Di akhir dialog, Juventus mengapresiasi penawaran kerjasama PP PMKRI dan Kominfo. Ini adalah bagian dari kerja nyata melawan semua upaya memecah belah kehidupan kebangsaan.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help