Surya/

Berita Olahraga

Manfaatkan Eks Kanpora, Probolinggo Kini Punya Wisma Atlet untuk Puslatda

Wisma atlet dan Puslatda ini berfungsi sebagai tempat untuk mempersiapkan atlet berprestasi di Kabupaten Probolinggo

Manfaatkan Eks Kanpora, Probolinggo Kini Punya Wisma Atlet untuk Puslatda
surya/galih ilntartika
Sarana dan prasarana (sarpras) wisma atlet untuk Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) di Probolinggo. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akhirnya resmi memiliki sarana dan prasarana (sarpras) wisma atlet untuk Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) untuk para atlet.

Sarpas dan Puslatda ini memanfaatkan eks Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo di Komplek Perkantoran Diklat Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengatakan, wisma atlet dan Puslatda ini memiliki fasilitas berupa kamar pelatih dan atlet, ruang kebugaran untuk atlet, sarana lapangan voly, taekwondow, tinju, sepak takraw, sepakbola dan atletik.

“Semua sarana dan prasarana yang ada di wisma atlet dan Puslatda ini sudah lengkap walaupun masih belum maksimal. Dengan kata lain sudah layak sebagai tempat pemusatan latihan atlet cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti turnamen dan kejuaraan,” katanya.

Menurut Sidik, wisma atlet dan Puslatda ini berfungsi sebagai tempat untuk mempersiapkan atlet berprestasi di Kabupaten Probolinggo menjelang keikutsertaan dalam kejuaraan,

"Untuk pemantapan tim, dan atlet dari masing-masing cabor yang akan mengikuti even bisa memanfaatkan sarpras ini sebagai pemusatan latihan," terangnya.

Harapannya, kata dia, atlet bisa lebih berkonsentrasi dan fokus dalam mempersiapkan diri sebelum turun dalam sebuah kompetisi atau kejuaraan.

"Minimal saat Training Center (TC) atau pemusatan latihan, atlet ini bisa maksimal dan bisa lebih konsentrasi," paparnya.

Sidik menghimbau kepada semua cabor yang akan mengikuti kejuaraan dan even agar bisa memanfaatkan wisma atlet untuk Puslatda yang sudah disiapkan oleh Pemkab Probolinggo.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan fasilitas yang ada. Harapannya, agar prestasi Probolinggo di bidang olahraga terus meningkat," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help