Surya/

Belasan Jemaah Haji asal Surabaya Masih Tertinggal di Tanah Suci. Ini Penyebabnya

Belasan jemaah haji asal Surabaya masih tertinggal di tanah Suci dan belum bisa dipulangkan ke tanah air. Ini penyebabnya...

Belasan Jemaah Haji asal Surabaya Masih Tertinggal di Tanah Suci. Ini Penyebabnya
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hingga hari keenam pemulangan jemaah haji debarkasi Surabaya, masih ada jemaah dari Surabaya yang tertinggal di Tanah Suci. 

Jemaah yang tertinggal itu adalah Nurchasan Mukri Mukiyan. Pria 60 tahun itu belum dapat dipulangkan ke tanah air karena sakit

Menurut Sutarno, wakil sekretaris I PPIH Debarkasi Surabaya, Nurchasan mengidap penyakit paru-paru yang cukup kronis. 

"Belum bisa dipastikan (jadwal kepulangannya), masih menunggu pulih untuk pulang ke Surabaya," kata Sutarno, Selasa (12/9/2017).

Dia melanjutkan, saat ini dari rombongan sebanyak 16 kloter, secara keseluruhan ada 13 jemaah haji yang tertunda kepulangannya karena dirawat di RS di Mekkah.

Untuk biaya perawatan semua jemaah yang sakit itu seluruhnya ditanggung oleh panitia PPIH Arab Saudi.

Begitu jamaah sembuh, jemaah tersebut akan diikutkan dengan kloter lain. Dan bila sampai dengan proses pemulangan selesai, jamaah tersebut belum dinyatakan layak terbang, maka akan panitia akan menunggu sampai sehat.

Jika sembuh akan dititipkan ke kloter yang kosong. Bila sampai terakhir dipulangkan oleh panitia Arab Saudi sampai di daerah yang bersangkutan. Termasuk jika kloter berakhir.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help