Surya/

Road to Election

Begini Pandangan Politik FKPPI di Pilkada Jatim Mendatang

FKPPI punya pandangan tersendiri soal Pilkada Jawa Timur yang akan berlangsung 2018 mendatang. Begini pandangan mereka....

Begini Pandangan Politik FKPPI di Pilkada Jatim Mendatang
surabaya.tribunnews.com/bobby koloway
Ketua Pengurus Daerah XIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan/TNI Polri (FKPPI) Jawa Timur, Gatot Sujito (kiri) didampingi Ketua Panitia Ulang Tahun FKPPI Jatim, Gatot Sutantra (tengah), menyerahkan potongan tumpeng kepada veteran, Selasa (12/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Pengurus Daerah XIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan/TNI Polri (FKPPI) Jawa Timur, Gatot Sujito mengapresiasi munculnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang berlatarbelakang militer dan Polri.

Pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk memberikan rekomendasi politik apabila dinilai hal yang wajar apabila kandidat memiliki visi misi yang sejalan dengan keinginan rakyat Jatim.

“Tidak ada salahnya, yang penting punya tujuan sejalan menyejahterahkan rakyat Jatim,” ujar Gatot di sela ulang tahun ke-39 FKPPI yang dipusatkan di kantor FKPPI Jatim, Surabaya, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, Pilgub Jatim 2018 adalah pertarungan gagasan dan ide kreatif untuk membangun Jatim.

Cagub berlatarbelakang militer dan Polri dinilai punya pengalaman karena pernah memimpin teritorial.

“Yang penting Pilgub nantinya bermodalkan visi dan misi agar bisa merebut hati rakyat. Mereka punya kemampuan untuk itu,” tambahnya.

Gatot memberikan agar beberapa tips agar kandidat berlatarbelakang TNI dan Polri bisa menang diu pilkada mendatang.

Di antaranya, dengan segera melakukan konsolidasi di tingkat bawah untuk merebut hati pemilih.

Pasalnya, lawan yang dihadapi nantinya tidak akan mudah, sehingga dibutuhkan kerja keras.

“Harus segera konsolidasi merebut hati rakyat. Sampaikan ke masyarakat visi misinya agar bisa memenangkan pertarungan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, ada dua cagub berlatarbelakang militer dan polri yang ikut meramaikan Pilgub Jatim 2018.

Mereka adalah Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan) dan Kombes Pol Syafiin yang merupakan mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kemensesneg.

FKPPI yang berulang tahun pada hari ini memiliki basis anggota yang tersebar hingga pelosok daerah.

Pada perayaan ulang tahunnya, FKPPI melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Surabaya, yang disambung dengan agenda pemotongan tumpeng di kantor FKPPI Jatim. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help