Surya/

Pilgub Jatim 2018

Terkait Sosok Wakil Gubernur, begini Sikap PKB terhadap Partai Koalisi

Halim menjelaskan, meskipun partainya dapat mengusung calon tanpa adanya koalisi, pihaknya tetap berkomitmen untuk menggandeng partai lain.

Terkait Sosok Wakil Gubernur, begini Sikap PKB terhadap Partai Koalisi
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Abdul Halim Iskandar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim tak akan melakukan intervensi terhadap pemilihan sosok calon wakil gubernur pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurut Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, pemilihan sosok pendamping bacagub dari partainya akan diserahkan kepada partai koalisi.

Halim menjelaskan, meskipun partainya dapat mengusung calon tanpa adanya koalisi, pihaknya tetap berkomitmen untuk menggandeng partai lain.

Untuk diketahui, PKB sebenarnya memiliki 20 kursi DPRD Jatim, sehingga sudah cukup untuk bisa mencalonkan gubernur.

"Seperti yang berkali-kali kami sampaikan, kami ingin membangun Jawa Timur yang bersama-sama," ujar Halim, Senin (11/9/2017).

"Meskipun PKB dapat berjalan sendiri, tidak (berkoalisi) dengan partai lain, namun PKB sejak awal sudah bilang tidak akan demikian. Kami akan membangun Jawa Timur bersama-sama," lanjut Halim.

"Karena kita berjuang bukan untuk kekuasaan. Namun, kesejahteraan rakyat Jawa Timur. Kesejahteran akan bisa tercapai dengan semua ikut guyub dan rukun," lanjutnya.

Sebagai bentuk penghormatan pihaknya kepada partai koalisi, pihaknya akan menyerahkan calon wakil kepada partai koalisi.

"Untuk itu, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada rekan koalisi. PKB tak akan cawe-cawe (ikut campur) soal calon wakil gubernur. Siapa pun yang akan diputuskan oleh rekan partai koalisi, itulah yang wakil gubernur kami," tegas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim ini.

Terkait partai yang akan diajak koalisi oleh pihanya, Halim mengatakan ada sekitar empat parpol yang segera merapat ke gerbong pengusungannya.

"Di antara yang hampir pasti adalah PDIP dan Golkar, serta beberapa partai lain," ungkap Halim.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help