Surya/

Berita Surabaya

Taman Sering Dipakai Piknik, Buat Kotor Pedestrian di Kota Surabaya

Warga dari sejumlah wilayah di Surabaya kerap datang ke taman-taman di pusat kota untuk mendapatkan hiburan yang murah meriah.

Taman Sering Dipakai Piknik, Buat Kotor Pedestrian di Kota Surabaya
surya/ahmad zaimul haq
Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) membersihkan lantai pedestrian di kawasan Balai Kota Surabaya dengan alat, Selasa (8/8/2017). Pembersihan dengan alat itu untuk menjaga keramik pedestrian tetap bersih dan tidak licin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kota Surabaya memiliki banyak taman dan ruang publik yang nyaman untuk dijadikan sarana rekreasi.

Warga dari sejumlah wilayah di Surabaya kerap datang ke taman-taman di pusat kota untuk mendapatkan hiburan yang murah meriah.

Namun sayangnya banyak pengunjung yang ternyata kurang rapi dalam menjaga kebersihan taman yang dikunjungi.

Salah satunya adalah banyak pengunjung yang sekalian piknik di taman dengan membawa serangkaian perlengkapan makanan yang membuat kotor pedestrian.

Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya Chalid Buchari menyebutkan salah satu taman yang sering dijadikan tempat untuk piknik adalah di Taman Surya.

Pengunjung yang datang kerap membawa kotak-kotak makanan yang membuat kotor pedestrian di kawasan Taman Surya.

"Banyak warga yang memanfaatkan taman untuk piknik, salah satunya di Taman Surya, mereka menggelar tikar lalu duduk santai sambil makan makanan," kata Chalid, Minggu (10/9/2017).

Ia menyebutkan, hal tersebut memang tidak dilarang namun hal tersebut membuat pedestrian menjadi kotor dan kurang terawat.

Terlebih jika ada pengunjung yang kurang bertanggung jawab dan membuat sampah berceceran.

"Karena itu kita butuh melakukan tindakan ekstra untuk menjaga kebersihan pedestrian yang ada di taman. Terlebih taman-taman kita kan dilengkapi dengan keramik yang butuh perawatan khusus," kata Chalid.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help