Surya/

Lapor Cak

Parkir di Tempat Terlarang? Siap-siap Saja Mobil Anda Digembok

Dishub Surabaya juga bekerja sama dengan kepolisian akan menilang parkir ngawur di Surabaya.Mereka bahkan sudah menyiapkan gembok. Hati-hati...

Parkir di Tempat Terlarang? Siap-siap Saja Mobil Anda Digembok
surya/fatimatuz zahroh
Kendaraan roda empat berplat merah digembok oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya lantaran parkir secara liar di badan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (8/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dishub Surabaya juga bekerja sama dengan kepolisian akan menilang parkir ngawur di Surabaya.

Akan dikembangkan teknologi mendeteksi pelanggar parkir yang persis melanggar di bawah rambu larangan parkir. Setiap nopol kendaraan pelanggar akan terekam di areal larangan parkir di Surabaya.

"Besok Rabu (13/9/2017) akan dilakukan gembok paksa serentak yang melanggar parkir di bawah rambu larangan parkir;" kata Kabid Dalops dan Penindakan Dishub Kota Surabaya, Trio Wahyubowo, Senin (11/9/2017).

Saat ini tengah disiapkan teknologi untuk merekam para pelanggar larangan parkir di Surabaya. Kabid Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya, Robben Rico, menyampaikan bahwa akan ada semacam aplikasi canggih untuk mendeteksi setiap kendaraan yang melanggar rambu pakir.

Robben mengaku telah memasang Retusan tanda larangan parkir di seluruh Kota Pahlawan ini. Tidak saja di tepi jalan raya dan jalan utama kota, namun larangan parkir di atas trotoar juga akan menjadi sasaran aplikasi itu. 

"Kami memang akan memulai gerakan disiplin dan patuh rambu larangan parkir pada Rabu besok. Bidang tindakan dan operasional yang akan menindak bersama petugas polisi besok," kata Robben.

Dia yakin, tindakan tegas petugas akan mendorong masyarakat mau berdisiplin. Setiap mobil yang parkir ngawur dan melanggar rambu larangan parkir besok akan digembok paksa.

Tak peduli itu mobil plat merah, mobil pejabat, maupun mobil siapa saja akan digembok jika melanggar. Puluhan petugas Dishub belum termasuk polisi akan dikerahkan mulai Rabu pagi besok. Mereka akan menyisir setiap ruas jalan.

Bahkan sepanjang hari itu akan khusus membidik mobil yang melanggar larangan parkir. Trio menyebutkan akan konsentrasi penuh menyukseskan gerakan disiplin dan tertib rambu larangan parkir di Surabaya.

"Kami akan bawa 55 gembok roda khusus pelanggar parkir di Surabaya. Jika ada mobil yang parkir di bawah larangan parkir kita akan langsung tindak gembok," tegas Trio.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help