Surya/

Road to Election

Siang Ini Megawati Bertemu Sejumlah Tokoh Penting Jawa Timur, Membahas Apa?

Hari ini Megawati menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah tokoh berpengaruh di Jawa Timur.

Siang Ini Megawati Bertemu Sejumlah Tokoh Penting Jawa Timur, Membahas Apa?
surya/sugiharto
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan dialog dengan tokoh Jawa Timur di Bandara Juanda, Senin (11/9/3017). Tampak dalam ruang tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh di Jawa Timur, Senin (11/9/2017).

Bertempat di Gedung Graha Amukti Praja Bandara Juanda Megawati mengadakan dialog tertutup dengan sejumlah tokoh penting Jawa Timur.

Tampak di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta pakar politik Unair Hariyadi.

Sedangkan dari rombongan Megawati tampak Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sekretaris PDIP Jatim Untari, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan dialog dengan tokoh Jawa Timur di Bandara Juanda, Senin (11/9/3017). Tampak dalam ruang tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri) dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (kiri).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan dialog dengan tokoh Jawa Timur di Bandara Juanda, Senin (11/9/3017). Tampak dalam ruang tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri) dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (kiri). (surya/fatimatuz zahroh)

Pada media, Hasto menyebutkan konsolidasi kali ini merupakan agenda lanjutan.

Sebelumnya Megawati memerintahkan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basara untuk bertemu dengan tokoh NU.

Hari ini Megawati menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah tokoh berpengaruh di Jawa Timur.

"Setelah menugaskan bapak Ahmad Basara bertemu dengan tokoh NU, maka hari ini ibu Mega bertemu dengan Dahlan Iskan, Bu Risma dan kepala daerah dari PDIP," kata Hasto.

Menurutnya dari pertemuan ini pihaknya ingin mendengar pandangan para tokoh tersebut tentang masa depan Jawa Timur.

"Tentu saja sebagai tokoh penting di Jawa Timur dan Indonesia, Dahlan Iskan punya pandangan tentang masa depan Jawa Timur. Sehingga ibu Megawati juga menerima masukan dari Jawa Timur sendiri," kata Hasto.

Disampaikan Hasto hubungan antara Megawati dengan Dahlan Iskan sangat baik. Bahkan saat Dahlan Iskan sakit pun Megawati sempat memberikan perhatian.

"Hari ini, usai makan siang di Balai Kota, Ibu Mega dan rombongan akan mengunjungi Taman Wonorejo yang dulunya dibangun berdasarkan alam pikir Bu Risma dan Bu Mega. Dalam kesempatan itu ibu juga akan menyumbangkan pohon ke taman tersebut," ucap Hasto.

Terlebih atas status Megawati sebagai Pembina Kebun Raya Indonesia, pihaknya ingin turut serta dalam membangun tata kota dan kehidupan yang hijau.

Di taman tersebut menurut Hasto, Megawati juga direncanakan akan melakukan konferensi pers.

"Kalau untuk Pilgub Jatim, nanti bisa tanya ibu langsung. Kalau rekom belum, tapi sudah mengerucut," kata Hasto.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help